Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Derasnya hujan yang melanda kawasan Pusat Pemerintahan kabupaten Badung tidak menyurutkan kehadiran masyarakat serta murid sekolah untuk ikut melaksanakan persembahyangan Ciwarati di Pura Lingga Bhuwana Puspem Badung, Senin (15/1/2018) lalu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Sekretaris Daerah kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa,Asisten Pemerintahan dan Kesra I.B. A. Yoga Segara, Direktur RSUD Mangusada Dr. Gunarta, Kepala BNKN Badung Ni Ketut Masmini, Kepala perangkat daerah Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Ketua DWP Kabupaten Badung Nyonya Niesye Yoga Segara, Ketua WHDI Nyonya Widia Astika.

Baca Juga :  Menuju Energi Bersih, PT ITDC Nusantara Utilitas Pimpin Konstruksi Jaringan Distribusi Pipa Gas Alam di Kawasan The Nusa Dua

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa memberikan apresiasi kepada masyarakat dan murid yang sudah hadir mengikuti persembahyangan Ciwaratri ditengah derasnya guyuran hujan. “kehadiran ini menunjukkan kesadaran masyarakat dan para murid untuk melaksanakan persembahyangan Ciwaratri. Dan ini patut kita apresiasi sehingga kedepannya dapat menggugah murid lainnya untuk ikut melakukan persembahyanga Ciwaratri baik dilaksanakan di sekolah dan rumah masing-masing juga dapat melaksanakan persembahyangan di Pura Lingga Bhuwana ini,” ungkap Suiasa.

Lebih lanjut Suiasa mengatakan Ciwaratri merupakan salah satu hari raya suci Agama Hindu yang wajib dilaksanakan oleh umat Hindu.  Hari raya Ciwaratri ini dapat dilaksanakan dengan melakukan persembahyangan dan memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi supaya diberikan berkah dan ampunan serta ditunjukkan jalan terang agar terhindar dari perbuatan yang tidak baik atau dosa.

Baca Juga :  Sedana Arta Pimpin Rombongan Penganyar Pemkab Bangli ke Pura Ulun Danu Batur

“Marilah kita jadikan momentum perayaan Hari Suci Ciwaratri ini untuk mulat sarira atas apa-apa yang sudah kita lakukan selama setahun, atas kesalahan yang telah kita lakukan sehingga kita dapat melakukan intropeksi diri sehingga kedepann tidak lagi melakukan kesalahan-kesalahan yang sama,” ajak Suiasa.

Sebelum persembahyangan Ciwaratri yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Buruan Manuaba dari Griya Darmasaba, dilaksnakan darma wecana oleh Ni Kadek Inkamas Anggunsari Putri Sukantha dari SDN 8 Ungasan yang merupakan  juara 3 Darma Wecana Tingkat Anak-Anak se Bali. Selain Darma Wecana juga ditampilkan  geguntangan oleh Dinas Kebudayaan serta pementasan Wayang Joblar. (humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News