Kapolres Tabanan Safari Ramadhan di Masjid Al Muttaqiem Pupuan

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto bersama Tim Safari Ramadhan Kabupaten Tabanan dipimpin Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Tabanan, H. Abidin, melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Al Muttaqiem, Banjar Dinas Semoja, Desa/Kecamatan Pupuan.

Hadir pula bersama rombongan, Ketua MUI Tabanan H. Rif’an, Ketua ICMI Tabanan H. Anwar, Ketua LDII Tabanan H. Sunoto, Ketua Baznas Tabanan H. Hartono, Kapolsek Tabanan Kompol Rahmawati Ismail, Kapolsek Pupuan AKP IB Mahendra, Kasatreskrim AKP Yana Jaya Widya, Kasubag Hukum Polres Tabanan, Ketua Yayasan Masjid Al – Muttaqiem Pupuan H. Jazuli Usman, Ketua Takmir Masjid Al – Muttaqiem, Efendi. Selain itu juga hadir tokoh agama dan warga muslim setempat.

Acara diawali dengan buka puasa bersama. Dilanjutkan dengan sholat magrib berjama’ah, dengan imam H. Jahudin. Jeda beberapa saat, lanjut sholat Isya’ dan tarawih, dengan Imam H. Jahudin.

Selesai tarawih, dilanjutkan dengan acara ramah-tamah.

Sementara Kapolres Tabanan menyampaikan secara umum situasi wilkum Polres Tabanan, yang sampai saat ini masih dalam situasi aman, dan harus dpelihara. “Indonesia terdiri dari bermacam suku, agama, dan ras, serta adat-istiadat yang berbeda-beda. Terkait keamanan, perlu diwaspadai, terutama terorisme dan radikalisme. Apabila tidak diwaspadai bisa membawa fanatisme,” ujar AKBP Marsdianto.

Dikatakan, Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin. Jaga bangsa ini dengan empat elemen kebangsaan, yaitu NKRI,  Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. “Kita harus saling menghargai antarumat beragama yang ada di Indonesia,” tegasnya.

Pada akhir acara, dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Kapolres Tabanan, Baznas, dan Pengadilan Agama, kepada pengurus masjid setempat. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :