Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – TNI, Polri, dan Pecalang Kota Tabanan melaksanakan patroli gabungan, Senin (5/6/2017). Rute yang dilalui, mulai dari Jalan Pulau Nias, Jalan Ir. Soekarno, Grogak, Stadion Debes, Bongan, Sudimara, Gubug, dan kembali di Jalan Pulau Nias.

Patroli gabungan tersebut melibatkan Danramil 1619-01/Tabanan Kapten Inf. Yudha Wicaksono bersama Peltu Wayan Sunitiasa, Serda Wayan Parna, Serma Gusti Sudiarta, Serda Pairin, dan Serma Made Wetra.

Sementara dari Polsek Tabanan AKP Wayan Murtana, Aiptu Nyoman Suwinata, dan Aiptu Made Gama. Begitu juga pecalang Gede Ketut Armada, Komang Gede Morgan, dan Gusti Agung Ketut Sudarsana.

Kegiatan patroli juga diselingi dengan kongkow-kongkow bersama masyarakat, bertujuan untuk antisipasi gangguan keamanan. Termasuk membicarakan info di media tentang adanya teroris empat orang yang berasal dari Indonesia yang terlibat kerusuhan di Philipina.

Baca Juga :  Titik Langganan Banjir Desa Pengambengan Mulai Berkurang

Petugas juga mengingatkan agar masyarakat harus waspada, dan memberikan pemahaman tentang kondisi negara saat ini, yang perlu disikapi dengan bijaksana. Apalagi yang terkait masalah SARA, yang dipicu permasalahan politik dan kepentingan sekelompok orang,  sehingga perlu kebersamaan dan persatuan lebih digalakkan.

“Patroli gabungan seperti ini akan dilaksanakan secara terus-menerus di wilayah Kecamatan Tabanan. Sampai saat ini, situasi Kota Tabanan landai dan aman. Tidak ditemukan hal-hal yang menonjol,” ujar Kapten Yudha. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :