BALIPORTALNEWS.COM – Kunjungan kerajaan Thailand Raja Bhumibol Adulyadej dan ratu Sirikit didampingi oleh Presiden Soekarno adalah raja Thailand yang paling lama menjabat dan pernah mengunjungi Pulau Bali di tahun 1957.

Di susul  oleh Ratu Juliana dari kerajaan Belanda di tahun 1971. Beliau datang membawakan  oleh-oleh naskah manuskrip Kakawin Nagarakretagama. Naskah lontar ini berasal dari Lombok dan sampai ke Belanda karena dijarah oleh KNIL pada tahun 1894, sewaktu tentara Belanda menaklukkan Lombok. Beliau lah ratu Belanda yang mengakui kedaulatan republik Indonesia.

Pada 4 Maret 2017, kunjungan kerajaan Arab Saudi, Sri Baginda raja Salman  bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongan sebanyak 1.500 orang, yang memilih  Pulau Dewata untuk berlibur sampai 12 Maret 2017 setelah kunjungan kerja di Jakarta dari 1- 3 Maret 2017.

Bali memang menjadi salah satu pulau yang memiliki pesona yang luar biasa untuk dikunjungi, karena keindahan alam, adat tradisinya yang sudah mendunia dari dulu dan kerukunan serta toleransi yang tinggi menambah nilai plus untuk para turis  mengunjungi Pulau Bali. (sumber : wikipedia , berbagai sumber)

 

Foto : perpustakaan Provinsi Bali, kunjungan raja Thailand 1957, Foto  : Anna clausen , kunjungan ratu Juliana 1971, Foto : adhy_saputraa , kunjungan raja Salman 2017.