Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Keparariwisataan STP NUSA DUA BALI menggelar annual seminar Digital Tourism bertajuk “Pemanfaatan Media Social dalam Era Pariwisata Digital” Jumat (17/3/2017), di Gedung  Widyantula STPNB.

Pada seminar ini terdapat dua pembicara utama yaitu Dinda Sudibya (Founder of Account @Delicious Bali) dan Yohanes Kevin Hermawan (Indonesian TV Host/MC, Youtuber – Traveleler). Hal yang menarik dari seminar ini ialah salah satu pembicara yaitu Yohanes Kevin Hermawan merupakan alumni dari STPNB.

Hampir lebih dari 200 peserta memadati ruangan. Para peserta tidak hanya mahasiswa STPNB, melainkan juga mahasiswa dari universitas lain serta para insan pariwisata.

Pada sesi pertama pembicara Dinda Sudibya mengukapkan alasan utama akun Delicious Bali dibuat ialah karena dirinya mempunyai hobi makan dan mengambil gambar makanan yang menurutnya menarik hingga hal tersebut membuat memory handhponenya penuh dan dirinya merasa sayang untuk menghapus foto-fotonya tersebut lalu dirinya merasa mengapa tidak mencoba menguploadnya saja di media social instagram ungkapnya.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Resmikan Gedung TK Negeri Marga

Hal ini sangat menarik perhatian karena tanpa disangka alasan sederhananya tersebut telah membuat Delicous Bali kini diikuti lebih dari 200.000 pengikut di Instagram (@deliciousbali) dan mendapat banyak penghargaan. Beberapa peserta sangat antusias dan tertarik melakukan hal yang sama seperti Delicious Bali. Hingga banyak peserta seminar yang mengajukan pertanyaan disesi pertama tanya jawab bersama Dinda Sudibya.

Sesi kedua Yohanes Kevin Hermawan yang merupakan alumni dari STPNB ditunggu-tunggu para peserta seminar. Kevin menceritakan kisah suksesnya yang diawali dengan berbagai rintangan. Tak lupa dirinya juga menceritakan suka dan duka ketika kuliah di STP NUSA DUA BALI yang mencairkan suasana seminar saat itu.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Hal yang serupa terjadi ketika sesi tanya jawab kedua para peserta juga antusias melakukan sesi tanya jawab bersama Kevin Hermawan. “Do what you love, Love what you do!” merupakan salah satu quote yang dikatakan Kevin menghiasi acara seminar pada hari itu.

Acara annual seminar di akhiri dengan pembagian hadiah-hadiah menarik kepada peserta seminar. Banyak dari mereka yang merasa senang mendapat materi sekaligus hadiah dan penawaran terbaik selama acara seminar belangsung. (cia/hmk-stpnb/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News