Blusukan ke Pelabuhan Morotai, Menhub Minta Turis Asing Memakai Life Jacket

BALIPORTALNEWS.COM – Minggu pagi (5/2/2017) Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah melakukan blusukan di Pelabuhan Daruba Morotai. Di pelabuhan ini, Menhub melakukan inspeksi terhadap kapal-kapal tradisional yang membawa penumpang untuk tujuan berwisata.

Menhub Budi pada kesempatan tersebut melihat turis asing akan menggunakan speed boat namun tidak memakai life jacket. Melihat hal tersebut Menhub langsung meminta turis asing untuk memakainya.

“Tadi saya temukan ada turis asing yang naik speed boat tidak memakai life jacket, maka langsung saya minta untuk memakainya. Dalam hal keselamatan, semua harus disiplin dan taat aturan. Mulai dari petugas, operator maupun penumpang, semua harus taat,” tegas Menhub.

Seakan tak kenal lelah, selain ke Morotai, Minggu (5/2/2017) Menhub juga akan melakukan peninjauan ke Banjarmasin dan Palangkaraya. Padahal sebelumnya, sejak Jumat (3/4/2017) Menhub telah mengunjungi Ponorogo, Madiun dan Surabaya. Sedangkan pada Sabtu kemarin (4/5/2017) Menhub telah mengunjungi Ambon dan Ternate. (humasdephub/bpn)