Pengurus PMI Denpasar Masa Bhakti 2016-2021 Dilantik

BALIPORTALNEWS.COM – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar Masa Bhakti 2016 sampai 2021,  Selasa (20/12/2016) dilantik oleh Ketua PMI Propinsi Bali Gusti Bagus Alit Putra di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar.

Pelantikan ini di hadiri dan disaksikan langsung Sekda Kota Denpasar A.A.N. Rai Iswara yang  mewakili Walikota Denpasar sekaligus menandatangani berita acara pelantikan. Dimana Ketua Pengurus yang lama yakni I Made Sudhana Satrigraha kembali terpilih  menjadi Ketua Pengurus PMI Kota Denpasar periode 2016-2021.

Walikota Denpasar mengucapkan terima kasih  kepada pengurus PMI Kota Denpasar yang telah menyelesaikan tugasnya karena sudah mengabdi di Denpasar dan selamat kepada pengurus PMI Kota Denpasar yang baru, semoga PMI Denpasar bisa dijadikan barometer kedepannya dalam pengembangan ke Palang Merahan Indonesia, demikian disampaikan Sekda Kota Denpasar  A.A.N. Rai Iswara saat membacakan sambutan Walikota Denpasar.

Dimana ada empat pesan yang disampaikan Walikota Denpasar  untuk pengurus baru PMI Denpasar, yakni yang pertama bagi pengurus baru yang di lantik, baik itu dewan kehormatan maupun pengurus haruslah tulus menerima diri dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan Kepalang Merahan Indonesia, yang kedua sebgai pengurus haruslah meningkatkan kualitas diri dengan memahami tupoksi masing-masing, yang ketiga bekerjalah dengan baik sebagai pengurus PMI, dan yang ke empat ialah profisionalisme dalam bekerja.

 Jika ke empat hal ini sudah di laksanakan, saya percaya PMI Denpasar akan bergelora terus dan masyarakat akan lekat dengan PMI sehingga tugas-tugas PMI akan terselenggara dengan baik dan benar.

Sementara Ketua Pengurus PMI Provinsi Bali I Gst Bagus Alit Putra mengatakan, tugas kemanusiaan ialah tugas yang sangat penting, dimana bencana selalu ada di sekitar kita, apa lagi di musim-musin hujan, angin dan sebagainya, kemungkinan-kemungkinan bencana itu selalu ada. Entah itu bencana alam maupun bencana yang dilakukan oleh ulah manusia yang tidak bisa kita duga.

Disinilah peran PMI Kota Denpasar melakukan pertolongan kemanusiaan, yang mana dalam keadaan biasa tidak ada bencana PMI selalu mempersiapkan diri untuk siap menghadapi segala kemungkinan bencana, PMI siap juga menanggulangi bencana jika ada kejadian dan kita juga selalu bisa membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan dalam pengabdian kemanusian.

Untuk itu bagi para pengurus yang baru di lantik, agar bisa menyadari menjalani tugasnya dengan tulus tanpa pamrih dan mampu meluaangkan waktu dan pikirannya untuk tugas kemanusiaan. (ays’/humasdps/bpn)