PLN
PLN Siagakan 2.700 Posko untuk Amankan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PT PLN (Persero) telah menyiagakan sekitar 2.700 posko siaga kelistrikan di seluruh Indonesia guna memastikan pasokan listrik tetap aman dan andal selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kesiagaan ini disorot melalui pelaksanaan Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H yang digelar di kantor PLN UID Bali pada Sabtu (6/4/2024).

Darmawan Prasodjo selaku Direktur Utama PLN, menjelaskan bahwa PLN telah memastikan kesiapan pasokan listrik untuk menyokong kelancaran periode Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, mulai dari segi pembangkit, transmisi, personel, hingga peralatan pendukung.

Menyadari perubahan perilaku masyarakat yang kini cenderung menggunakan kendaraan listrik, Prasodjo menyatakan, telah menyiapkan 1.300 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Baca Juga :  PLN Gandeng Huawei Kembangkan Joint Innovation Center, Perkuat Fondasi Digital Untuk Transisi Energi

“Apel siaga ini menjadi inti untuk memastikan kelancaran ibadah Idul Fitri serta kelistrikan yang andal bagi masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Setelah mengikuti Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H, Wayan Udayana, General Manager PLN UID Bali, menyatakan bahwa apel tersebut bertujuan untuk mempersiapkan keandalan listrik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Para personel telah disiagakan mulai tanggal 3 hingga 19 April 2024.

“Kami memastikan keandalan listrik di Bali dari mulai pembangkit, operator sistem, pengatur distribusi, SPKLU, hingga layanan internet Ikon+ untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Udayana.

Selain itu, PLN grup di Bali juga turut menyiagakan peralatan dan personil. Total 657 personel telah dikerahkan dengan didukung oleh peralatan seperti genset mobile, trafo mobile, Uninterrupted Power Supply (UPS), dan kendaraan operasional lainnya.

“Posko siaga telah didirikan di beberapa titik yang tersebar di Provinsi Bali,” tambah Udayana.

Dengan langkah proaktif ini, diharapkan pasokan listrik selama perayaan Idul Fitri 1445 H dapat berjalan lancar dan andal bagi seluruh masyarakat Indonesia. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News