BALIPORTALNEWS.COM – Dua peslalom andalan Indonesia, Demas Agil dan James Sanger, telah menginjakkan kaki mereka di Taichung City, Taiwan untuk bertanding dalam ajang bergengsi Taiwan Auto Gymkhana Prix 2016 yang bakal diselenggarakan di pelataran parkir taman hiburan Lihpao Land selama dua hari penuh, tepatnya pada Sabtu (24/9/2016) dan Minggu (25/9/2016) akhir pekan ini.

Mereka mendapatkan tiket emas dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk mewakili Tanah Air di ajang bergengsi tersebut karena setelah putaran keempat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Night City Slalom (INCS) 2016, keduanya berhasil menjadi yang teratas di klasemen Peringkat Umum A.

Kehadiran Demas dan James di Taichung City juga turut didampingi oleh Boy Martadinata selaku Team Manager dan Poedio Oetojo selaku Delegasi dan Kabid Olahraga Mobil PP IMI. Terkait keikutsertaannya dalam mendampingi Demas dan James, Poedio mengatakan, “Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengemban tugas untuk terus memantau kiprah Demas dan James selama tampil di ajang Taiwan Auto Gymkhana Prix 2016, karena perlombaan berstatus single zone event yang digagas oleh Chinese Taipei Motor Sports Association ini bisa menjadi titik awal sekaligus batu loncatan bagi kedua pesalalom kita menuju perhelatan yang lebih besar lagi.”

Baca Juga :  Bupati Tabanan Dukung Prestasi Generasi Emas Bersinar di Bidang Olahraga

Selain itu, beberapa pengamat perlombaan yang juga dikenal sebagai penyelenggara berbagai event olahraga otomotif di Tanah Air seperti Hendra Tjoe Tiong Ho, Tjahjadi Gunawan, Anna Rusmini, serta Immanuel juga ikut menemani Demas dan James bertanding di Taiwan Auto Gymkhana Prix 2016.

Perlu diketahui bahwa peran para pengamat perlombaan yang ikut terbang ke Taichung City ini adalah untuk melakukan peninjauan terhadap kualitas penyelenggaraan event olahraga internasional agar nantinya dapat menjadi evaluasi serta bisa diaplikasikan di Indonesia, sehingga tak menutup kemungkinan akan adanya ajang Gymkhana Show bertaraf internasional yang digelar di Indonesia.

Baca Juga :  Pembalap Muda Binaan Honda Ayumu Iwasa Akan Tampil Perdana di Sesi Latihan Bebas F1 Grand Prix Jepang 2024

Di hari pertama penyelenggaraannya, Demas dan James dijadwalkan untuk mengikuti berbagai macam kegiatan seperti briefing peserta, latihan bebas, latihan Drifting Gymkhana, sesi kualifikasi perorangan, serta walk track yang kemudian diakhiri dengan upacara podium dan makan malam bersama.

Sementara di hari kedua, sebelum bertolak ke Lihpao Land, Demas dan James beserta seluruh rombongan peserta lain yang berasal dari 13 negara di Asia Pasifik diajak mengelilingi kota untuk melihat keindahan Taichung City yang merupakan kota ketiga terbesar di Taiwan.

Baca Juga :  Astra Berpartisipasi Dalam Food & Hotel Asia International Expo Singapura

Selain Indonesia dan Taiwan, beberapa negara lain yang ikut mengirim peslalomnya untuk bertanding di Taiwan Auto Gymkhana Prix 2016 antara lain, Australia, Thailand, Malaysia, Sri Lanka, Nepal, Filipina, Singapura, dan Korea Selatan.

Usai berkeliling dan santap siang, rombongan baru dibawa kembali menuju pelataran parkir Lihpao Land untuk mengikuti rangkaian acara puncak Taiwan Auto Gymkhana Prix 2016 yang dimulai dari sesi kualifikasi tim, pertunjukan tunggal dan grup Gymkhana Drifting, upacara pembukaan, babak penyisihan dan final Auto Gymkhana Prix, hingga pembagian piala di tengah-tengah upacara penutupan. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News