BALIPORTALNEWS.COM – Tugas dan anggung jawab yang harus dipikul segenap jajaran Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menjalankan misi kemanusiaan sangatlah berat. Apalagi dituntut pula selalu siaga selama 24 jam. Hal itu juga jadi komitmen bagi Pengurus PMI Kabupaten Tabanan periode 2016-2021, yang dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Bali I Gusti Bagus Alit Putra, di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Jumat (23/9/2016).

Sementara Bupati Tabanan dalam sabutan tertulis yang dibacakan Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya, menyebut Pengurus PMI Tabanan yang baru dilantik adalah pengurus yang dibentuk dari hasil musyawarah kabupaten melalui tim formatur. Pihaknya mengapresiasi kepada tim formatur yang melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan konstitusi organisasi, serta memberikan manfaat bagi pembangunan di Kabupaten Tabanan, di bidang kemanusiaan.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Rutin Gelar Apel Hari Kesadaran Nasional

“Kepada pengurus yang baru dilantik, kami berharap bisa memberikan pengaruh terhadap dinamika dan eksistensi organisasi, khususnya PMI Kabupaten Tabanan,” ungkapnya.

Sebagai suatu organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, lanjutnya, PMI sangat dibutuhkan di masyarakat, baik pada masa damai maupun saat terjadi bencana. “Saya mengucapkan terima kasih kepada relawan dan mereka yang tulus ikhlas mendonorkan darah bagi kepentingan masyarakat,” ujarnya, seraya berkomitmen akan terus mendukung program PMI Kabupaten Tabanan.

Sementara Alit Putra mengatakan, jajaran pengurus PMI Tabanan yang baru dilantik telah ditunggu tugas berat. Untuk itu harus menyiapkan diri dalam mengantisipasi bencana, baik dari alam maupun ulah manusia.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Resmikan Gedung TK Negeri Marga

Menurutnya, PMI selama ini telah melakukan berbagai program, seperti pelayanan kegiatan sosial masyarakat, serta menyiapkan darah yang cukup dan steril. “Kami telah melakukan berbagai program. Salah satunya menyediakan stok darah yang cukup. Selama setahun ini kami menghabiskan sekitar 45.000 kantong darah,” ujarnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News