BALIPORTALNEWS.COM – Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya menggaungkan revolusi mental, saat memberikan materi kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (STISIP) Margarana, dan Universitas Tabanan (Untab), Kamis (22/9/2016) malam.

Katanya, Revolusi mental adalah salah-satu bagian dari program Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PNSB), yang dicetuskan presiden pertama RI, Ir. Soekarno pada 1959.

Dia mengaku prihatin dengan kebanyakan sikap dan mental para anak bangsa sekarang ini yang kian tanpa arah, khususnya di Tabanan. Kekhawatirannya itu bukan tanpa alasan, karena banyak pemuda pada zaman sekarang enggan menuntut ilmu pengetahuan, dan memilih bermalas-malasan.

“Melihat keadaan tersebut, revolusi harus diterapkan dan dilaksanakan di negeri ini, khususnya di Tabanan,” tegas Sanjaya.

Menurut Sanjaya, ilmu pengetahuan sangat penting. Tanpa itu, mental, perilaku, dan bersikap kita akan dipengaruhi dalam pergaulan. “Menuntut ilmu akan membedakan segalanya. Dari segi mental, cara berpikir dan berprilaku pasti berubah saat memasuki zona kuliah. Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya, karena kita tidak akan pernah rugi memiliki banyak ilmu,” ujarnya.

Wabup Sanjaya juga mengajak para mahasiswa agar tidak lupa bersyukur kepada Tuhan, orangtua, dan diri sendiri. “Jangan sia-siakan pendidikan ini. Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya. Gunakan kesempatan sebaik-baiknya, karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan seperti kalian,” pungkasnya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini