Cosplay, Bisa Jadi Lahan Bisnis

BALIPORTALNEWS.COM – ADA yang pernah mendengar istilah cosplay? Indonesia adalah satu satu konsumen manga terbesar jadi seperti istilah sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Cosplay adalah gaya berbusana yang sangat populer di Jepang. Kata Cosplay merupakan singkatan dari “Costume and Play”, jadi kostum khusus yang dibuat menyerupai karakter kartun, komik, manga, dsb. Jika anda pernah melihat seseorang yang memakai pakaian gundam, spiderman, atau power ranger, nah itulah yang disebut dengan cosplay.

Momen lain yang juga kerap memakai cosplay adalah Halloween, dimana banyak orang yang memakai make up dan busana dari karakter tertentu. Banyak orang yang mengenal istilah cosplay dari Jepang. Hal ini sangat wajar karena style fashion cosplaysangat populer disana. Bahkan banyak masyarakat kita yang tergila-gila dengan gaya berbusana seperti ini.

Tidak seperti tren fashion pada umumnya, gaya cosplay lebih kepada penyaluran hobi saja. Ada momen-momen tertentu seseorang memakai busana cosplay, misalnya pada festival cosplay atau perkumpulan orang-orang pecinta cosplay.

Bisa dibilang cosplay adalah hobi. Seseorang jika sudah mencintai sebuah karakter, maka ia akan berusaha dekat dengan karakter tersebut. Salah satunya adalah dengan berbusana cosplay. Oleh sebab itu jangan heran jika melihat orang yang menghabiskan berjuta-juta rupiah hanya untuk sepasang atau dua pasang busana cosplay. Berkat popularitasnya, cosplay merupakan lahan bisnis yang cukup menguntungkan. (tra/berbagai sumber/bpn)