HUT ke-42 Desa Dangin Puri Kauh
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Kaya Negara saat menghadiri Puncak HUT ke-42 Desa Dangin Puri Kauh yang digelar bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2024). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Kaya Negara menghadiri Puncak HUT ke-42 Desa Dangin Puri Kauh yang digelar bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2024). Kegiatan tahunan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pelaku UMKM dan pelaku seni di wilayah Desa Dangin Puri Kauh.

Beragam pementasan turut memeriahkan Puncak HUT kali ini. Mulai dari penampilan Taru Puspanjali, Tari Wirayuda, Pemotongan Tumpeng, hingga acara Hiburan Rakyat yang seluruhnya merupakan perwakilan kreativitas masyarakat dusun/banjar se-Desa Dangin Puri Kauh.

Hadir dalam kesempatan tersebut Panglingsir Puri Agung Denpasar, Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, Anggota DPRD Kota Denpasar, Putu Oka Mahendra, Pimpinan OPD, Perbekel/Lurah Daerah Penyangga serta undangan dan masyarakat setempat.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memberikan apresiasi atas berbagai inovasi dan terbosan yang dilaksanakan Pemerintah Desa/Kelurahan dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. Hal ini salah satunya dapat diwujudkan dengan memberikan ruang-ruang kreatif serta kesempatan untuk menunjukan hasil karya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Tinjau Tahap Awal Pembangunan Jembatan di Kawasan Desa Pemogan

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan festival, parade hingga peringatan ulang tahun desa inu merupakan momentum yang baik. Hal ini utamanya untuk mewadahi kreativitas masyarakat baik di bidang seni, budaya, musik hingga UMKM. Serta kegiatan ini juga sangat baik sebagai muara dari berbagai pelatihan dan pembinaan yang telah dilaksanakan.

“Tentu kami memberikan apresiasi atas kegiatan HUT Desa Dangin Puri Kauh yang trlah mampu mewadahi kreativitas, serta mendukung penguatan ekonomi desa dengan melibatkan UMKM, sekali lagi Selamat Ulang Tahun Desa Dangin Puri Kauh, semoga jaya selalu dan terus bergerak mewujudkan kesejahteraan,” ujarnya.

Baca Juga :  Apresiasi Bali Jagadhita, Pj Gubernur Bali Harap UMKM Bali Dapat Perluas Pasar dan Naik Kelas

Sementara, Perbekel Desa Dangin Puri Kauh, Ida Bagus Gede Gana Putra Karang didampingi Ketua Panitia, Ida Bagus Krisnawan menjelaskan bahwa rangkaian HUT ke-42 Desa Dangin Puri Kauh ini digelar bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. Hal ini merupakan momentum yang baik untuk membumikan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila di masyarakat.

Dikatakannya, pada HUT kali ini, seluruh dusun/banjar di lingkungan Desa Dangin Puri Kauh turut berpartisipasi menujukan kreativitasnya. Selain itu, kegiatan ini juga turut menghadirkan kegiatan Gebyar UMKM dengan menghadirkan sebanyak 32 UMKM yang merupakan Binaan Desa Dangin Puri Kauh.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Persembahyangan Tumpek Wayang di Banjar Ketapian Kelod

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dan tentunya kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi dalam mendukung pembangunan, sehingga desa mampu meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup masyarakat,” ujar Gus Gana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News