Kursi DPRD
Ilustrasi Suara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Karangasem berhasil mengamankan 15 kursi DPRD Karangasem pada Pemilu Legislatif 2024. Dengan pencapaian ini, fraksi PDI Perjuangan dipastikan akan mengisi posisi Ketua DPRD Karangasem untuk periode mendatang.

Pada Kamis (27/6/2024), pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem mengadakan rapat internal untuk mengusulkan calon Ketua DPRD Karangasem. Berdasarkan informasi yang diperoleh, rapat tersebut menghasilkan lima nama calon, yakni I Wayan Sudira, Sekretaris DPC PDIP; I Made Ruspita, Bendahara DPC; I Wayan Suastika, Ketua DPRD saat ini; serta I Wayan Sumatra dan Wayan Sunarta. Namun, karena Wayan Sunarta tidak mengisi formulir dan tidak hadir saat rapat, DPC PDIP Karangasem mengusulkan empat nama calon: Wayan Sudira, Made Ruspita, Wayan Suastika, dan Wayan Sumatra.

Baca Juga :  Golkar Lirik Sejumlah Nama Sebagai Calon Wakil Bupati Buleleng 

“Ya benar, aspirasi yang masuk hanya empat orang,” ungkap Ketua DPC PDIP Karangasem, I Gede Dana, Jumat (28/6/2024).

Saat ini, posisi Ketua DPRD Kabupaten Karangasem diduduki oleh I Wayan Suastika. Pada Pemilu Legislatif Februari 2024, politisi asal Banjar Dinas Juwuk Legi, Desa Duda Timur ini berhasil terpilih kembali dengan perolehan suara sebanyak 7.314. Raihan suara tersebut menjadikan Suastika sebagai caleg DPRD Karangasem dengan perolehan suara tertinggi, mengalahkan caleg-caleg lainnya di seluruh Dapil Kabupaten Karangasem.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News