Bupati Buleleng
Pj. Lihadnyana Titip Pesan, Pemimpin Buleleng Nanti Agar Dapat Melanjutkan Programnya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Perhelatan pesta demokrasi tahun 2024 akan berlangsung di Kabupaten Buleleng pada tanggal 27 November. Masyarakat Buleleng akan bersiap memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, terkait itu Penjabat (Pj.) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana meminta agar seluruh calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng yang hadir dalam diskusi politik untuk melanjutkan program-program yang telah tersusun sampai tahun 2045. Demikian terungkap dalam giat diskusi politik Komunitas Jurnalis Buleleng (KJB) di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Kamis (27/6/2024).

Selama dua tahun kepemimpinan Pj. Lihadnyana dalam program kerjanya membangun Buleleng telah menerima banyak apresiasi dari Pemerintah Pusat atas peningkatan kesejahteraan masyarakat, baik dalam penanganan inflasi, pendidikan, kemiskinan ekstrem hingga peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Atas gebrakan besar dalam pengoptimalisasian pengelolaan keuangan daerah menjadikan apresiasi itu dapat diraih. Berkaitan dengan tema diskusi politik ‘Siapa Paling Siap Jadi Pilot Den Bukit’ pagi ini, PJ. Lihadnyana menitipkan programnya yang telah disusun hingga tahun 2045 kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng yang nanti terpilih pada Pilkada tanggal 27 November 2024.

Baca Juga :  Lepas Kontingen Porjar Buleleng 2024, Pj Bupati Buleleng Harapkan Peningkatan Raihan Medali

“Saya sudah menyusun program-program peningkatan pembangunan Buleleng sampai dengan tahun 2045, jadi Saya titip program ini kepada Bupati dan Wakil Bupati Buleleng terpilih nanti. Program ini sudah sukses menuntaskan kemiskinan ekstrem menjadi nol,” ujar Pj.  Lihadnyana.

Sementara itu dalam laporan Presiden KJB, Putu Nova Anita Putra menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan atas dukungan penuh dalam pelaksanaan kegiatan diskusi politik tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Menerangkan tema diskusi ‘Siapa Paling Siap Jadi Pilot Den Bukit’, Putu Nova menerangkan bahwasanya tema tersebut terdapat diksi Pilot yang mengandung arti agar sesuatu saat nanti terpilih Pemimpin Buleleng yang dapat membawa Buleleng lebih maju dan lebih mensejahterakan masyarakat. Terkait ini, pihaknya berharap besar dari para calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng yang hadir pagi ini untuk dapat memaparkan gagasan-gagasannya dalam membangun Buleleng, sehingga dapat diketahui masyarakat untuk kemudian menjadi dasar pilihan hati pada tanggal 27 November 2024.

“Diskusi ini untuk meningkatkan nilai-nilai demokrasi dan politik yang transparan kepada masyarakat. Gagasan dari para calon sangat penting disampaikan hari ini untuk kemudian menjadi dasar pilihan masyarakat pada Pilkada nanti,” pungkas Putu Nova. (adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News