Sumardi
KTP Sumardi Masuk Dukungan Perseorangan, KPU Karangasem Lakukan Verifikasi Faktual. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Kediaman Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi, didatangi beberapa petugas KPU Karangasem beberapa hari yang lalu untuk melaksanakan Verifikasi Faktual (Verfak) dukungan calon perseorangan. Nama I Nengah Sumardi muncul dalam daftar dukungan tersebut.

Saat dikonfirmasi pada Rabu (26/6/2024), politisi Golkar asal Desa Sibetan ini membenarkan bahwa petugas KPU datang untuk melakukan verifikasi terhadap data dirinya yang masuk dalam dukungan calon perseorangan.

“Ya benar, sekitar dua hari lalu petugas KPU datang ke rumah, mereka hendak melakukan Verifikasi Faktual karena nama saya katanya masuk ke dalam dukungan calon perseorangan,” kata Sumardi.

Sumardi mengaku heran bagaimana KTP-nya bisa masuk dalam berkas dukungan calon perseorangan tersebut, padahal selama ini ia merasa tidak pernah memberikan atau dimintai KTP untuk dukungan perseorangan itu.

Baca Juga :  Warga Gegelang Temukan Tengkorak Manusia di Kebun

“Heran saya, siapa yang ngasih KTP saya, padahal selama ini tidak pernah ada yang meminta kepada saya,” imbuh Sumardi.

Untuk diketahui, Nengah Sumardi juga digadang-gadang akan bertarung pada Pilkada Karangasem mendatang. Selain berproses di DPD Golkar, Sumardi juga telah mendaftar penjaringan Bakal Calon Bupati ke Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Sementara itu, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Karangasem, Wayan Suartika, membenarkan bahwa petugasnya telah mendatangi kediaman Nengah Sumardi untuk melakukan Verfak dukungan perseorangan. Namun, mengenai hasil Verfak apakah yang bersangkutan menyatakan mendukung atau tidak, ia mengaku belum bisa mengungkapkannya karena semua data masih di PPS.

“Ya benar info dari kecamatan juga menyampaikan seperti itu, untuk mendukung atau tidak saya masih berkoordinasi dengan PPS, atau bisa langsung tanyakan ke Pak Sumardi biar kami tidak menyalahi tata kerja karena untuk data tersebut kami tidak boleh mengeluarkannya,” kata Suartika. (st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News