Road To Desa
Forum Anak Kecamatan Denpasar Timur Gelar Road To Desa di Desa Dangin Puri Kelod. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Forum Anak Kecamatan Denpasar Timur menyelenggarakan acara Road To Desa. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang peran forum anak desa ini menyasar Desa Dangin Puri Kelod pada Kamis (27/6/2024) di kantor setempat.

Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, I Made Sada didampingi Kasi Kesra Desa Dangin Puri Kelod, Ni Kadek Cintya Dewi menyatakan, bahwa kegiatan ini melibatkan pemerintah desa dan forum anak desa. Dimana, kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi terkait peran forum anak desa sebagai 2P (Pelopor dan Pelapor) serta memberikan informasi mengenai permainan tradisional.

Baca Juga :  9 Regu Lolos ke Semifinal Lomba Cerdas Cermat Bulan Bung Karno Tingkat Perguruan Tinggi

Lebih lanjut dijelaskan, berbagai kegiatan dilaksanakan dalam acara ini, antara lain sosialisasi pentingnya pembentukan forum anak desa, sosialisasi mengenai pemenuhan hak anak, peran 2P dalam anak desa, dan workshop permainan tradisional.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, forum anak desa bisa lebih aktif dalam mengembangkan kreativitas maupun inovasi-inovasi yang dapat membantu arah pembangunan di desa,” ujar Ni Kadek Cintya Dewi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak-anak di desa dapat berperan lebih aktif dan berkontribusi dalam pembangunan desa serta melestarikan budaya tradisional melalui permainan tradisional.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News