Cerdas Cermat PDIP
Penyisihan Lomba Cerdas Cermat Bulan Bung Karno Tahun 2024. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 21 regu dari perguruan tinggi negeri/swasta di Bali bersaing dalam Penyisihan Lomba Cerdas Cermat Bulan Bung Karno Tahun 2024. Acara yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini berlangsung meriah dan seru pada Sabtu (15/6/2024) di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Denpasar.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster mengatakan, lomba cerdas cermat ini merupakan cara sosialiasi mengenai tiga materi yang sangat penting bagi generasi muda Bali, yaitu tentang Haluan Pembangunan Bali Masa Depan, 100 tahun Bali Era Baru, 44 Tonggak Pembangunan Bali dan UU 15 Tahun 2023 tentang Provinsi Bali.

Baca Juga :  Resmi Diluncurkan KPU Denpasar, I Caka Jadi Maskot, Lagu Ayo Nyoblos Jadi Jingle Pilwali Denpasar Tahun 2024

“Saya berharap kepada para peserta dapat mengikuti lomba ini dengan baik. Tiga materi ini sangat untuk diketahui, dipelajari, dan dipahami oleh mahasiswa sebagai masyarakat ke depan yang akan memiliki masa depannya,” harap Koster.

Ditemui di sela-sela acara, Koordinator Panitia Lomba Cerdas Cermat dan Karya Tulis, Dr. IGA. Diah Werdhi Srikandi WS menjelaskan, babak penyisihan lomba cerdas cermat tingkat perguruan tinggi kali ini diikuti oleh 21 regu dari 17 perguruan tinggi negeri/swasta yang ada di Bali.

“Dari 21 regu tersebut, hanya 9 regu dengan nilai tertinggi yang berhak maju ke babak semifinal. Lalu dari babak semifinal tersebut akan menghasilkan 6 regu untuk memperebutkan Juara I, II, III, serta Juara Harapan I, II, dan III,” kata Diah.

“Kami berharap dengan adanya lomba ini, generasi muda di Bali semakin niat untuk belajar lagi dan memahami serta peduli terhadap program-program pemerintah,” ucap Diah.

Baca Juga :  Jadi Museum Pertama yang Gunakan REC PLN, Museum Subak di Tabanan Resmi Pakai Listrik dari Energi Hijau

Sementara itu, Pembina Tim Universitas Warmadewa, Ratna Ayu Widiaswari mengaku sangat bangga dengan penampilan dari perwakilan Universitas Warwadewa, walaupun persiapan sangat pendek namun mereka bisa membuktikan layak untuk lolos ke semifinal.

“Kegiatan seperti sangat positif, karena dapat mendorong mahasiswa di Bali untuk bersama-sama memajukan budaya. Mudah-mudahan tahun depan PDI Perjuangan mengadakan lagi kegiatan seperti ini,” harap Ratna Ayu.

Cerdas Cermat PDIP
Koordinator Panitia Lomba Cerdas Cermat dan Karya Tulis, Dr. IGA. Diah Werdhi Srikandi WS. Sumber Foto : tis/bpn

Sebagai informasi, 9 regu yang lolos ke semifinal adalah Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (A) dengan nilai 1.500, UNUD-Fakultas Ilmu Budaya 1.450, Politeknik Negeri Bali Kampus Gianyar (A) 1.400, Universitas Pendidikan Ganesha 1.350, Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (B) 1.300, STIKES Wira Medika 1.200, STAHN Mpu Kuturan Singaraja 1.100, Universitas Warmadewa 1.075, dan Universitas Ngurah Rai (B) 900.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Acara "Khitanan Massal" Desa Tegal Kertha

Acara penyisihan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, yang turut memberikan dukungan dan motivasi kepada para peserta. Keberhasilan penyelenggaraan acara ini diharapkan dapat menginspirasi dan menumbuhkan semangat juang generasi muda Bali.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News