CBR
Dominasi Pebalap Astra Honda dengan CBR Series Taklukan ARRC Motegi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Dominasi pebalap Astra Honda tak terbendung di ajang Asia Road racing Championship (ARRC) 2024 seri ketiga race 1 yang berlangsung di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang pada Sabtu (8/6/2024). Raihan podium tertinggi dari M. Kiandra Ramadhipa dan kedua oleh Herjun Atna Firdaus pada kelas Asia Production (AP) 250 serta podium ketiga dari M. Adenanta Putra di kelas Supersport (SS) 600 membawa prestasi membanggakan Indonesia di negeri Sakura.

Pada persaiangan kelas AP250, kedua pebalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di kelas ini memiliki bekal positif atas capaiannya di sesi kualifikasi. M. Kiandra Ramadhipa berhasil start dari posisi pertama, sementara Herjun berada di posisi kedua.

Ketika lampu start menyala, Herjun langsung berusaha merangsak di posisi pimpinan, sementara Ramadhipa harus berjuang di posisi lima besar. Jelang lap kedua, Ramadhipa secara perlahan mulai memperbaiki posisinya dan berhasil unggul memimpin balapan. Herjun yang mendapatkan pembatasan rpm menjadi 13.300, terus berupaya untuk mempertahankan posisi podium. Sedangkan Ramadhipa berhasil meninggalkan rival-rivalnya dengan jarak waktu 5.92 detik dengan posisi kedua dan berhasil menduduki podium pertama.

Menghadapi persaingan ketat race 1 ini, Herjun terus berjibaku mengandalkan semangat juangnya dengan performa total control dari CBR250RR, hingga berhasil meraih podium kedua dan menemani Ramadhipa di podium tertinggi. Double podium ini membuat Indonesia Raya berkumandang di ARRC Motegi.

Baca Juga :  Pentingnya Literasi Keuangan Perempuan Bagi Perekonomian Keluarga dan Negara, OJK Gelar Edukasi Keuangan BUNDAKU

Pada kelas Supersports (SS) 600, AHRT menurunkan tiga pebalap andalannya di seri ini yakni M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens. Ketiga pebalap ini memulai start dari posisi keempat untuk Adenanta, ketujuh untuk Veda, dan kesembilan untuk Rheza.

Persaingan di kelas ini cukup sengit. Saat memulai balapan, Veda sempat bersaing di posisi tiga besar, sementara rekan-rekannya berjuang dalam persaingan di 10 besar. Adenanta berhasil mengikis waktu lap demi lap dan berhasil menduduki posisi ketiga saat balapan mulai memasuki lap kelima. Veda dan Rheza terus berupaya untuk dapat memasuki persaingan di 5 besar. Dengan menunggangi CBR600RR, Adenanta berhasil finish di posisi ketiga, Rheza di posisi ketujuh, dan Veda di posisi kedelapan.

Baca Juga :  Griasta Swimming Lesson Competition 2024, Jaring Bibit Atlet Berbakat Sejak Dini

Race kedua seri ketiga balapan AP250 dan SS600 kejuaraan ARRC Motegi, Jepang akan berlangsung pada Minggu (9/6/2024) pukul 12.30 WIB dan 13.20 WIB.

Komentar Pebalap

  • M. Kiandra Ramadhipa: “Alhamdulillah, pada race 1 ini saya mampu meraih kemenangan. Persiapan yang saya lakukan terbayar lunas dengan kemenangan pertama di kelas AP250. Terima kasih atas dukungan yang diberikan, dan saya persembahkan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Indonesia. Semoga pada race 2 saya kembali mampu meraih kemenangan.”
  • Herjun Atna Firdaus: “Hasil race 1 ini sesuai dengan harapan saya karena mampu menambah jarak dengan pebalap lain di klasemen umum. Sepanjang balapan, saya berusaha bertahan dari gempuran pebalap lain yang sangat agresif hingga akhirnya mampu menjaga posisi dan finis di posisi kedua. Mohon doa dan dukungannya untuk race 2 di Motegi ini.”
  • M. Adenanta Putra: “Hasil yang cukup memuaskan bagi saya. Start yang kurang baik di race 1 membuat saya sempat tercecer di barisan belakang. Namun, perlahan saya coba tetap fokus dan maju hingga akhirnya mampu finis di posisi ketiga. Saya akan berusaha untuk bisa meraih kemenangan di race 2.”
  • Rheza Danica Ahrens: “Race yang cukup sulit harus saya lalui hari ini. Start saya cukup baik, tetapi saya kesulitan bersaing di rombongan depan. Pengalaman ini akan menjadi modal dalam menghadapi race 2 besok. Semoga saya mampu tampil lebih baik dan meraih podium.”
  • Veda Ega Pratama: “Hasil yang kurang memuaskan harus saya terima di race 1 ini. Selepas start, saya sempat berada di posisi tiga, namun ketatnya persaingan membuat saya kesulitan hingga harus finis di posisi kedelapan. Saya akan terus berjuang di race 2 besok untuk bisa menghadirkan podium kemenangan. Mohon doa dan dukungannya.”
Baca Juga :  Tingkatkan Prestasi Pencak Silat, Bupati Sanjaya Resmikan Padepokan Perisai Diri Kabupaten Tabanan

Untuk informasi lebih lanjut, simak balapan langsung melalui channel YouTube Asia Road Racing Championship. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News