Griasta Swimming Lesson Competition
Griasta Swimming Lesson Competition 2024. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – SMP PGRI 8 Denpasar kembali menggelar lomba renang bagi pemula dengan tema ‘Griasta Swimming Lesson Competition 2024’. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Anggota DPRD Kota Denpasar, I Nyoman Gede Sumara Putra, ST., atau yang akrab disapa Bli Mangde, pada Minggu (2/6/2024) di sekolah setempat.

Menurut Kepala SMP PGRI 8 Denpasar, I Ketut Gede Adi Trisna Sugara, tujuan dari lomba renang ini adalah untuk memberikan wadah dan kesempatan kepada anak-anak, terutama pemula, untuk mengikuti lomba renang. Selain itu, kegiatan positif ini juga bertujuan untuk mengurangi waktu mereka bermain gadget. 

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Lepas Jalan Sehat HUT Ke-39 ST Mandala Dharma Bakti

“Kegiatan ini juga memancing mereka untuk memiliki semangat kompetisi sejak dini, bakat dan minat mereka bisa disalurkan,” terang kepala sekolah yang dikenal dengan banyak inovasi ini.

Adi Trisna Sugara menambahkan bahwa melalui berbagai kegiatan positif ini, anak-anak ini diharapkan dapat menjadi tunas bangsa yang membawa aura positif sebagai harapan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Griasta Swimming Lesson Competition 2024 resmi dibuka. Sumber Foto : ads/bpn

Sementara itu, Bli Mangde mengapresiasi tinggi inovasi yang dilaksanakan di Griasta (SMP PGRI 8 Denpasar). Ia menyoroti bahwa SMP PGRI 8 Denpasar adalah satu-satunya sekolah di Denpasar yang memiliki fasilitas lengkap seperti lapangan basket dan kolam renang. 

“Saya mewakili masyarakat sangat mengapresiasi kepada pihak sekolah yang menggelar lomba renang ini. Artinya, sekolah ini ikut memajukan pendidikan terutama olahraga di Kota Denpasar,” ungkap Bli Mangde.

Baca Juga :  RPKD Gelar Bimtek Penyiaran 2024, Dorong Eksistensi Radio di Era Digital

Bli Mangde juga menambahkan bahwa ini merupakan langkah awal untuk menjaring atlet renang, sehingga dengan lomba renang ini dapat melahirkan bibit-bibit renang yang bisa membawa nama Kota Denpasar ke kancah nasional maupun internasional. “Diharapkan kepada sekolah untuk tetap mempertahankan ciri khas sekolah yang fokus pada kenyamanan belajar serta lingkungan yang asri dan sejuk,” tutup Bli Mangde.

Antusiasme peserta dalam lomba renang kali ini sangat tinggi, terbukti dengan diikutinya lomba oleh ratusan peserta yang dibagi dalam beberapa kategori usia: di bawah 5 tahun, 6 tahun ke bawah, 7-9 tahun, dan 10 tahun ke atas. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News