BALIPORTALNEWS.COM – Berkendara  untuk menaklukan berbagai rintangan telah menjadi tren bagi pengendara yang ingin menyalurkan jiwa petualang. Begitu juga yang dilakukan komunitas Honda CRF seluruh Indonesia, yang melakukan petualangan explore Bali. Kegiatan yang dikemas dalam touring jelajahi alam Bali, (27/4-2/5/2018),  diikuti komunitas Honda CRF150L dan CRF250L dari berbagai daerah, di antaranya komunitas Honda CRF Jakarta, Jawa Timur, dan Bali dengan  jumlah peserta 26 bikers.

Dengan agenda mengelilingi Bali, untuk menikmati keindahan alamnya seluruh bikers menjelajah di lintasan jalan raya  dan jalan rintangan. Diawali dengan refreshment tata cara touring dan berkendara dengan baik yang diberikan tim safety riding Astra Motor Bali, para bikers memulai perjalanan keliling wilayah Bali selatan menjajal rute aspal di sisi Bukit Jimbaran menuju arah PantaiPandawa, Pantai Melasti, Dream Land, GWK, dan Pantai Balangan melihat indahnya sunset.

Dilanjutkan hari kedua, menuju indahnya wilayah Ubud, kemudian  riding experience para bikers menguji ketangguhan Honda CRF150L dan CRF250Rally di rute tanah dan bebatuan menuju black lava, hutan pinus, dan menginap di perkemahan di Bukit Asah Karangasem. Di hari ketiga dari perkemahan Bukit Asah, riding menuju Pantai Kusamba, kemudian menuju padatnya Kuta, hari ke empat dari Kuta menuju ke Jatiluwih, dan Bedugul, dan sekaligus sebagai acara penutup dan perpisahan.

Tiyon salah satu bikers asal Bali, selaku koordinator kegiatan ini mengatakan riding kali ini sungguh berkesan dan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi pemilik CRF dan pecinta touring adventure. “Kegiatan ini memberikan sensasi berkendara menyenangkan, baik di jalanan penuh tantangan maupun di jalan raya. Ketangguhan All New Honda CRF150L yang memiliki kemampuan menaklukkan tantangan di segala kondisi medan memberikan kebebasan para riders untuk menikmati segala petualangan dan mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman, dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan,” ungkap PIC Honda Sport Astra Motor Bali, Octa Wendy.

All New Honda CRF150L hadir dengan tema styling melalui tampilan fungsional yang tajam dan tangguh. Model on-off sport Honda ini hadir dengan mesin baru performa tinggi 150cc SOHC air cooled PGM-FI sebagai mesin paling bertenaga di kelasnya yang mampu menghadirkan performa off-road terbaik tanpa kompromi saat melakukan eksplorasi di alam bebas. Tenaga maksimum yang dihasilkan yakni 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm  dan torsi maksimum  yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm. Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah.

All New Honda CRF150L dilengkapi dengan suspensi Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm, dengan tampilan menjadi semakin gagah dan berkelas dengan adanya gold color anodize pada tabung suspensi.  Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle)  210mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan. (ngr/bpn)