Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Ke-69 Tahun 2017, Polwan Polda Bali menggelar acara syukuran di Hotel Aston, Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Selasa (12/9/2017). Acara ini dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Pejabat Utama Polda Bali, Ketua Bhayangkari Daerah Bali sekaligus Ibu Asuh Polwan Ny. Barbara Golose, Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Ayu Alit Widana dan Purnawirawan Polwan Polda Bali.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan, Bali ini adalah cermin dan halaman daripada Indonesia. Menjelang IMF-WB Annual Meetings 2018, Kapolda menyiapkan banyak personel Polwan yang nantinya bertugas sebagai Security Officer (SO) dan Liaison Officer (LO) untuk memberikan pengamanan. Polwan juga dipersiapkan menunggangi motor besar, yang dipersiapkan untuk melaksanakan patroli dan pengawalan para delegasi.

Polwan akan selalu menjadi srikandi-srikandi Bhayangkara yang senantiasa mengharumkan nama besar Polri melalui pelaksanaan tugas yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter), dengan mencerminkan sikap yang penuh simpatik, kehangatan dan keramahan kepada masyarakat.

“Saya melanjutkan kebijakan Kapolri yang disebut dengan Promoter. Khusus di Bali, banyak Polwan yang memiliki potensi-potensi yang ada dari kearifan lokal. Polwan kita serba bisa, bisa main musik, menari, menyanyi dan diving. Bahkan mampu meraih medali saat mengikuti kejuaraan seperti menembak dan beladiri,” ucap Kapolda Bali.

Baca Juga :  Program 'Pemprov Bali Hadir' Terus Berikan Bantuan kepada Masyarakat Kurang Mampu

Kapolda juga menjelaskan bahwa banyak negara di dunia yang sudah mempercayakan wanita menduduki jabatan strategis, seperti Georgia, Australia, Kanada dan Meksiko. “Pejabat negara dan kepolisian dijabat oleh perempuan, tujuannya adalah untuk menekan angka korupsi yang ada di negara tersebut,” ujarnya.

Adanya hal tersebut, Kapolda mengaku, dari 714 Polwan Polda Bali sudah diberikan kesempatan untuk menduduki jabatan-jabatan yang cukup strategis. Ada tiga Polwan yang menduduki jabatan ditingkat pejabat utama, satu berpangkat Kombes dan dua berpangkat AKBP. Ditingkat Polres juga ada satu Polwan yang sudah menjabat sebagai Wakapolres. Selain itu, dari sembilan Kasat Lantas di Polres jajaran Polda Bali, tiga diantaranya dijabat oleh Polwan yaitu Kasat Lantas Polresta Denpasar, Tabanan dan Bangli.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Ditunjuknya para Polwan ini, agar bisa meminimalisir korupsi-korupsi jalanan yang dilakukan oleh Polri, sehingga nantinya dapat merebut hati masyarakat. Dari srikandi-srikandi ini, Kapolda berharap para polwan mampu menangani dan mencegah kejahatan terutama kejahatan anak dan perempuan. Masalah kepemimpinan, Polwan tidak kalah dengan Polki

“Saya banyak menggantung harapan kepada Polwan. Bersama saya merubah wajah polisi, sehingga bisa dipercaya masyarakat. Nantinya, supaya ada Polwan berpangkat jenderal mengikuti jejak Polwan terdahulu. Bila perlu ada Polwan berpangkat bintang dua dan  menduduki jabatan sebagai Kapolda Bali,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kapenrem 163/Wira Satya Mendorong Peran Positif Media Massa dalam Pembangunan Demokrasi

Jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini mengajak Polwan Polda Bali untuk terus mengembangkan wawasan pengetahuan dan keterampilan secara optimal. Polwan harus berpikir cerdas, smart dan cermat, sehingga menghasilkan karya nyata yang berkualitas, terukur dan bermanfaat bagi institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara.

“Think before click atau think before share, sehingga Polwan tidak ikut menyebarkan berita hoax. Tidak ikut menjelek-jelekan polwan sendiri tapi harus menjaga korpsnya,” pesan Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose kepada 714 Polwan yang hadir. (binaw/humas-polda.bali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News