Wabub Sanjaya Motivasi Atlet Tabanan

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – KONI Tabanan telah menyiapkan para atlet untuk berlaga di Porprov Bali XIII 2017 di Kabupaten Gianyar. Persiapan dimaksud adalah teknis dan administrasi bagi Kontingen Tabanan, setelah melakukan tes fisik hingga beberapa tahap melalui progran pemusatan pelatihan daerah (pelatda) sejak Juni lalu.

Terait hal itu, Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya hadir dalam acara gathering dan character building, dengan melibatkan seluruh atlet, ofisial dan panitia, di GOR Debes Tabanan. Ketua Panitia Pelatda, I Gede Nyoman Gede Saptaadi, mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memupuk rasa senasib dan seperjuangan sesama Kontingen Tabanan, terlebih akan berlaga di ajang porprov mendatang.

“Dalam kegiatan ini, atlet Kontingen Tabanan diberikan motivasi dan pembekalan, termasuk mental blok, guna mengatasi kebuntuan mental saat bertanding. Acara ini sekaligus memperingati HUT Ke-72 Kemerdekaan RI,” kata Saptaadi.

Sementara Sanjaya pun ikut memberikan motivasi dan menyampaikan jurus pamungkas, yaitu “Lima Yakin”. “Penyelengaraan olahraga di Tabanan masih banyak keterbatasan baik masalah finasial maupun fasilitas olahraga. Namun, apapun kondisinya dalam meraih prestasi yang paling dibutuhkan adalah keyakinan,” ujar Sanjaya.

Sementara Ketua Umum KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan, Tabanan juga siap sebagai tuan rumah Porprov 2019. “Jadi, porprov di Gianyar sebagai pemanasan dulu. Puncaknya di Porprov 2019 di Tabanan,” ujarnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :