Mejauman
Rizky Febian dan Mahalini Raharja Gelar Upacara Mejauman. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, KUTA UTARA – Musisi kondang Rizky Febian dan kekasihnya, Mahalini Raharja, resmi melangkah ke jenjang yang lebih serius dalam hubungan mereka dengan menggelar Upacara Manusa Yadnya (Mejauman) pada Minggu (5/5/2024), di kediaman Mahalini di Tibubeneng, Kuta Utara, Badung.

Acara adat ini dihadiri oleh keluarga dekat dan sahabat kedua mempelai. Suasana khidmat dan penuh kebahagiaan menyelimuti seluruh prosesi upacara.

Rizky Febian dan Mahalini tampak serasi dan bahagia mengenakan busana adat Bali yang indah. Rizky Febian terlihat gagah dengan udeng yang menghiasi kepalanya, sedangkan Mahalini terlihat anggun dengan kebaya dan selendang yang menjuntai indah.

Upacara Mejauman, yang juga dikenal dengan sebutan Upacara Mepamit atau Upacara Metipat Bantal, melambangkan perpisahan calon pengantin wanita kepada keluarga dan leluhurnya sebelum memasuki kehidupan baru bersama suaminya.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke-6, SMP Negeri 5 Abiansemal Tanam Ratusan Pohon dan Bhakti Sosial

Dalam prosesi ini, Mahalini memohon restu dan doa dari para leluhur agar pernikahannya dengan Rizky Febian berjalan lancar dan penuh kebahagiaan.

Upacara ini dipimpin oleh seorang pendeta Hindu yang memandu seluruh prosesi dengan khidmat. Doa-doa dipanjatkan untuk memohon restu kepada Tuhan agar pernikahan Rizky Febian dan Mahalini langgeng dan penuh kebahagiaan.

Mejauman
Rizky Febian dan Mahalini Raharja Gelar Upacara Mejauman. Sumber Foto : tis/bpn

Ditemui di sela-sela acara, kakak laki-laki Mahalini, Dion Raharja mengatakan perasaannya sangat bahagia.

“Bahagia sekali melihat Gek Lin (Mahalini, red) menemukan tambatan hatinya. Rizky Febian adalah sosok yang baik dan perhatian, saya yakin dia bisa menjaga Mahalini dengan baik,” ucap Dion.

Baca Juga :  Dinas Sosial Badung Berdayakan Perempuan Rawan Sosial Ekonomi Melalui Pelatihan Tata Rias

Rizky Febian dan Mahalini tampak bahagia dan terharu selama prosesi adat Bali berlangsung. Mereka berdua mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan sahabat yang telah hadir dan memberikan doa restu kepada mereka.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News