SMP Negeri 5 Abiansemal
Rayakan HUT Ke-6, SMP Negeri 5 Abiansemal Tanam Ratusan Pohon dan Bhakti Sosial. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 SMP Negeri 5 Abiansemal  (SPANCAB) dan Ekspo Lima Spancab diawali dengan kegiatan Penanaman Ratusan Pohon secara serentak dan Bhakti Sosial, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari Keluarga besar SPANCAB terhadap lingkungan. kegiatan ini berkaitan dengan ajaran Tri Hita Karana yang pertama yaitu hubungan manusia dengan Sang Hyang Widhi Wasa yang diterapkan dengan mengadakan kegiatan mereresik di Pura Kahyangan Tiga Desa Adat Gerih dan Pura Ratu Ngurah Sakti Agung, yang kedua yaitu hubungan manusia dengan manusia yang diterapkan dengan mengadakan kunjungan dan berbagi kepedulian di SLB D YPAC Jimbaran, yang ketiga yaitu hubungan manusia dengan lingkungan yang diterapkan dengan mengadakan kegiatan penanaman pohon di Segara Ayu, Benoa dan Lapangan Apit Yeh, Gerih .

Baca Juga :  ITB STIKOM Bali Berikan Beasiswa Kepada Keluarga Wartawan Media Online

Kepala SMP Negeri 5 Abiansemal, I Made Suardana, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa penanaman pohon secara serentak ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Sekolah Adiwiyata dan disesuaikan dengan tema HUT ke-6 SPANCAB yaitu ‘Ibu Bumi’.

SMP Negeri 5 Abiansemal
Rayakan HUT Ke-6, SMP Negeri 5 Abiansemal Tanam Ratusan Pohon dan Bhakti Sosial. Sumber Foto : Istimewa

“Kegiatan penanaman pohon ini menjadi bukti bahwa keluarga besar SPANCAB turut membantu mengurangi abrasi. Keluarga besar SPANCAB juga melakukan penanaman pohon toga (tanaman obat keluarga) dan tanaman hias dengan konsep one man one tree,” tuturnya.

Dengan semangat ‘Ibu Bumi’, SPANCAB diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam menjaga kelestarian alam dan menerapkan nilai-nilai Tri Hita Karana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News