Wali Kota Cup XIV
Perbasi Denpasar menggelar Kejuaraan Bola Basket Wali Kota Cup XIV Tahun 2024 yang dibuka Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa ditandai dengan tip ball bersama peserta pertandingan yang dilaksanakan di GOR Ngurah Rai Denpasar, Sabtu (2/5/2024). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Perbasi Denpasar menggelar Kejuaraan Bola Basket Wali Kota Cup XIV Tahun 2024 yang dibuka Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa ditandai dengan tip ball bersama peserta pertandingan yang dilaksanakan di GOR Ngurah Rai Denpasar, Sabtu (2/5/2024).

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut Kapolresta Denpasar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Kadis Dikpora Kota Denpasar, A.A Gede Wiratama, dan Ketua Perbasi Denpasar, Gede Wahyu Surya Putra.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut, memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang terdaftar dalam pertandingan bola basket Wali Kota Cup XIV Tahun 2024.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya pertandingan Wali Kota Cup ini ke depannya dapat menumbuhkan atlet-atlet baru di cabang basket. Selain itu pertandingan ini juga dapat memberi ruang kepada pecinta basket untuk mengasah skill-nya dalam memainkan bola basket,” ujar Arya Wibawa.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri HLM TPID Provinsi Bali

Sementara Ketua Panitia Kejuaraan Bola Basket Wali Kota Cup, I Made Susila Darma mengatakan, Kejuaraan Bola Basket Wali Kota Cup Tahun 2024 ini merupakan yang ke-14 kali dilaksanakan. Lebih lanjut dikatakannya, pertandingan ini dimulai dari hari ini, Selasa tanggal 2 Mei hingga 12 Mei 2024 mendatang. Tema yang diangkat kali ini yaitu “Mari Bina Pemain”. Tema ini diangkat karena pertandingan ini diambil mulai dari kelompok umur 8, 10, 12, 14 dan 18 tahun, sehingga kami dapat membina para pemain atau para atlet dari usia dini yaitu 8 tahun.

Dijelakan, kejuaran tahun ini mempertandingkan 8 kategori, yaitu kategori campuran putra dan putri kelompok umur 8 tahun, campuran putra putri kelompok umur 10 tahun, kelompok umur 12 putra, kelompok umur 12 putri, kelompok umur 14 putra, kelompok umur 14 putri, kelompok umur 18 Putra dan kelompok umur 18 putri dengan memperebutkan piala bergilir Wali Kota Cup dan uang pembinaan bagi peraih Juara 1, 2, dan 3.

Baca Juga :  PPATK dan Bank Indonesia Gelar Seminar Internasional untuk Memperkuat Kerjasama dalam Pemulihan Aset dan Deteksi Aliran Keuangan Ilegal

Pertanding saat ini merupakan kelompok yang sudah terdaftar di Perbasi Denpasar, terhitung 9 klub dengan total sebanyak 51 tim dari berbagai umur. Tentu dengan dilaksanakan secara rutin Wali Kota Cup ini kami berharap ke depannya selain untuk melatih atlet, ajang ini juga dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet baru khususnya di cabang olahraga basket.

“Dalam pertandingan ini ada kategori umur 8 tahun sehingga mereka lebih terpacu sejak dini untuk melatih diri sehingga ke depannya diharapkan dapat menjadi atlet yang lebih profesional,” pungkas Made Susila.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News