Rumah Kakek Festival 2024
Pasraman Satyam Eva Jayate Siap Gelar Rumah Kakek Festival 2024, Pupuk Rasa Cinta Tanah Air dan Perkuat Solidaritas di Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Rumah Kebangsaan dan Kebhinnekaan Pasraman Satyam Eva Jayate akan melaksanakan Rumah Kakek Festival Tahun 2024. Kegiatan yang dilaksanakan guna memupuk rasa cinta tanah air serta memperkuat solidaritas antar masyarakat ini akan berlangsung mulai tanggal 20 Mei hingga 1 Juni mendatang.  Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Rumah Kakek, Ketut Udi Prayudi saat audensi dengan Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara Kamis (2/5/2024).

Udi Prayudi mengungkapkan, bahwa festival ini bertujuan untuk mengkhususkan pada kegiatan kebangsaan, memupuk rasa cinta tanah air, serta memperkuat solidaritas kebersamaan. Sehingga dalam rentang waktu selama 14 hari, festival ini akan menjadi panggung bagi berbagai kegiatan seni budaya yang melibatkan beragam seni dari seluruh nusantara.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Apresiasi Rencana Penyelenggaraan Forum Humas Dunia 2024 di Bali

Tak hanya nuansa Bali, Udi Prayudi mengaku pihaknya juga akan menghadirkan kesenian dari berbagai daeraj, mulai dari kesenian Jawa, Dayak, dan beragam kebudayaan lainnya. Selain itu, festival ini juga akan menyelenggarakan seminar kebangsaan, pelatihan, serta lomba yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak-anak, PAUD, SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

“Melalui festival ini, kami ingin menanamkan rasa cinta tanah air dan persaudaraan sejak dini di Denpasar. Kami berharap Rumah Kakek dapat menjadikan Denpasar sebagai kota yang inklusif,” ungkap Udi Prayudi.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Jadi Narasumber Rakor Tanggap Ancaman Narkoba, Ingatkan Pentingnya Sinergitas Masyarakat dan Pemerintah Sebagai Langkah Pencegahan

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, yang menyatakan komitmennya untuk mewujudkan Denpasar sebagai kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar Maju. Dukungan penuh diberikan dengan menyelenggarakan berbagai festival kreatif seperti Denpasar Youth Festival, Kesanga Festival, Detik Festival, dan Denpasar Festival.

“Kami sangat mengapresiasi terselenggaranya Rumah Kakek Festival 2024, terutama karena festival ini memberikan ruang bagi pembelajaran Ekoenzim, masalah budaya, pahlawan, dan berbagai hal lainnya. Semoga kegiatan ini sukses,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga :  Desa Dauh Puri Kaja Gencarkan Pembinaan Kader Posyandu Remaja, Ciptakan Pelayanan Kesehatan Terpadu

Rumah Kakek Festival 2024 diharapkan menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta memajukan kebudayaan di Kota Denpasar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News