BALIPORTALNEWS.COM – Ajang Maybank Bali Marathon (MBM) 2017 kembali sukses dengan rute baru yang tetap menonjolkan keindahan perdesaan Bali melintasi rute baru melalui Kabupaten Gianyar dan Klungkung.

Di kategori Full Marathon Open Male, Henry Kiprotich asal Kenya dengan nomor punggung 2235 mencetak waktu 02:19:17, yang membuatknya memenangkan ajang Maybank Bali Marathon tahun ini. Setelah berlari dengan jarak sejauh 42.195 kilometer melalui rute baru di jalur pedesaan khas Bali, Henry Kiprotich tampak sangat bangga menerima hadiah uang tunai senilai 189 juta Rupiah, yang diberikan oleh Presiden Direktor Maybank Taswin Zakaria.

Masing-masing untuk kategori Full Marathon Open Female dimenangkan Rumokol Chepkanan, asal negara Kenya mencetak waktu 02:38:38, Full Marathon National Male dimenangkan oleh Wiryawan Jaya Subangkit mencetak waktu 02:41:53 dan Full Marathon National Female dimenangkan oleh Meri Mariana Paijo mencetak waktu 03:01:54.

Maybank Bali Marathon 2017 diikuti oleh lebih dari 9.000 pelari dari 44 negara termasuk Indonesia, dengan jumlah peserta terbesar berasal dari tuan rumah. Secara keseluruhan, peserta event marathon tahunan ini sudah meningkat 20% dari tahun lalu, menjadikannya salah satu event olah raga berstandar internasional di Indonesia yang secara konsisten terus dikembangkan.

MBM 2017 didukung oleh segenap jajaran pemerintahan Bali, yang terdiri pimpinan Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, hingga Provinsi Bali. Sebagai Sponsor Platinum adalah Allianz, Danone, XL, Bali Safari & Marine Park, Official Media Partner: Kompas Gramedia & Metro TV, AirAsia, Adidas, dan Polar.  Sebagai Sponsor Gold: Taman Bhagawan dan Gambino Coffee dan Sponsor Silver: AiryRooms. Sebagai Sponsor Supporting: PT Lautan Luas Tbk, Yamatune, Fitness First, Salonpas Hisamitsu, Optik Tunggal, AirAsia BIG, dan Prost.  Sebagai Supporting Media Partners: Tempo, The Jakarta Post dan Tribun Group.  Sebagai Hotel Partners: Radhana Kuta, Oasis Lagoon, Movenpick Jimbaran, Grand Aston Benoa, Samabe dan Discovery Kartika Plaza. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :