BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Desa Dangin Puri Kangin melaksanakan Pekan Olahraga Desa (Porsenides), Minggu (27/8/2017) di Gor Ngurah Rai Denpasar. Porsenides Desa Dangin Puri Kangin dibuka Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar IB. Alit Wiradana, Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra dan Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Gst Ngurah Putrawan, ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

KLIK GAMBAR DI ATAS UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI LEBIH LANJUT !!!

Sebelum Pordes dimulai diawali dengan devile peserta mengelilingi lapangan Gor Ngurah Rai, yang kemudian juga diisi dengan kegiatan jalan santai dan dilepas Walikota Rai Mantra dengan pengibasan bendera start, yang diikuti oleh semua peserta dari tujuh banjar yang ada di Desa Dangin Puri Kangin dengan rute seputar Desa Dangri.

Baca Juga :  Kelurahan Kesiman Tindak Tegas Warga Keluar Rumah Tanpa Masker

Walikota Rai Mantra mengatakan, ajang porsenides ini merupakan sebagai ajang pemersatu masyarakat dan menjaga kesehatan masyarakat. Disamping itu sebagai ajang mencari bibit atlet dan seniman berprestasi untuk proseni tingkat yang lebih tinggi. Dimana altlet dan seniman berprestasi dari Desa ini nantinya akan dilatih serta di bina oleh KONI Denpasar untuk dipersiapkan dalam ajang Porsenijar , Porkot maupun  Porseni Nasional.

Sementara, Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Gst Ngurah Putrawan mengatakan, porseni desa ini kegiatan rutin diadakan setiap tahunya selain sebagai ajang berkumpul untuk saling mengenal antar warga yang ada di Desa Dangin Puri Kangin. Dan melalui pordes ini diharapkan dapat bersinergi antar masyarakat untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam membangun desa serta menciptakan Desa Dangin Puri Kangin bebas narkoba.

Baca Juga :  IDI Denpasar Sebut Pelaksanaan PKM Sudah Tepat

Lebih lanjut dikatakan, Porseni Desa Dangin Puri Kangin diikuti oleh tujuh banjar yang ada di Desa Dangin Puri Kangin yang terdiri dari Banjar Mertanadi, Banjar Merta Rauh Kaja, Banjar Mertarauh, Banjar Kertabuana Kaja, Banjar Kertabuana, Banjar Kreneng dan Banjar Kreneng Kaja. Adapun pada Porseni Desa Dangin Puri Kangin ini mempertandingkan berbagai macam jenis pertandingan tardisional, diantaranya tarik tambang, dagongan, tajog, terompah dan deduplak. Selain itu juga diadakan senam zumba bersama dan pertandingan sepak bola jago kapuk antara perangkat Desa Dangin Puri Kangin melawan Desa Ubung Kaja. (ays’/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :