Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjelang pembukaan pekan olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-XIII di Kabupaten Gianyar pada bulan mendatang, Sekda Kota Denpasar, A.A.Ngurah Rai Iswara memotivasi 72 orang pelatih cabang olahraga kontingen Kota Denpasar, Sabtu (26/8/2017) di Wisma Werdapura, Sanur. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua KONI Kota Denpasar, I.B Toni Astawa beserta Jajaran Pengurus KONI Kota Denpasar.

Sekda Rai Iswara mengajak para pelatih untuk tetap berupaya memberikan hasil yang terbaik untuk anak didiknya guna meraih hasil yang maksimal pada ajang Porprov. Selain itu, Rai Iswara juga mengharapkan kepada para pelatih untuk selalu memotivasi anak didiknya dengan baik serta senantiasa melatih moral dan mental mereka dalam menghadapi setiap pertandingan.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Lepas Peserta Penas 2017 Kabupaten Badung

“Kami berharap kepada para pelatih untuk selalu menanamkan  ataupun membangun mental juara. Apapun tantangan yang dihadapi dilapangan harus bisa menghadapinya dengan baik,” kata Rai Iswara.

Ada kunci sukses dalam meraih suatu kesuksesan yakni dengan ajaran Catur Marga. Yaitu, pertama Bhakti Marga yang mengandung makna  ketulusan menerima diri kita masing-masing, jadilah pelatih yang selalu bisa membimbing anak didiknya. Selanjutnya, Jnana Marga, terus berupaya meningkatkan kualitas diri, jadilah pelatih yang senantiasa bisa meningkatkan atau mengembangkan setiap ilmu kepelatihannya.

Setelah itu, Kriya Marga, yaitu kerja, kerja dan kerja tanpa mengharapkan timbal balik. Terakhir, adalah Yoga Marga, yoga sama dengan meditasi, meditasi berarti konsentrasi atau fokus dalam melaksanakan tugas. Jadilah pelatih yang selalu memberikan pendidikan yang maksimal kepada anak didiknya serta selalu menanamkan mental juara. Bila semua ini bisa dilaksanakan dengan baik maka Rai Iswara berkeyakinan para pelatih cabor kontingen Kota Denpasar akan bisa menciptakan  jiwa kepelatihan yang profesional. “Jadilah pelatih yang bisa menanamkan mental juara serta raihlah prestasi yang tinggi dan berbuatlah yang terbaik untuk kontingen Kota Denpasar,” pungkasnya.

Sementara pelatih cabor sepakbola, Anom Pranata yang mengikuti kegiatan ini mengatakan untuk cabang sepakbola sudah dua hari yang lalu mengikuti TC dan sudah 90 persen siap bertanding dan tinggal saat ini lebih memantapkan latihan lagi. Bahkan menurut Anom, pihaknya juga sudah memberikan latihan khusus di pantai pada pagi dan sore hari guna meningkatkan stamina dan menjaga mental bertanding mereka.

Baca Juga :  PKHI Bali Berikan Forgiveness Therapy Kepada Karyawan Hotel Baleka Resort

“Bagi kami tagret emas pada ajang Porprov ke-XIII adalah hal yang mutlak dan tidak muluk-muluk,” tegasnya. (ngurah/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :