BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Personel 402 dan 403 Polsek Kediri dan personel Subsektor Tanah Lot melaksanakan pengamanan jalur upacara melasti yang dilaksanakan Desa Adat Wanasari, Tabanan, yang dengan tujuan ke Pura Luhur Tanah Lot, Rabu (19/7/2017).

Rute yang dilalui, mulai dari Wanasari melewat Gerogak, lanjut ke Demung, kemudian lewat depan Polsek Kediri ke timur, hingga menuju ke Tanah Lot.

“Personel Kijang 402 pengamanan jalur di Simpang Demung. Personel sabhara di depan mako. Personel Kijang 403 di Simpang Batan Buah, dan personel Subsektor Tanah Lot di lokasi Pura Luhur Tanah Lot,” ujar Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya, S.H.

Kegiatan upacara melasti dilaksanakan dalam rangka karya ngenteg linggih di Pura Puseh Desa Wanasari, yang diikuti sekitar 500 orang. Warga dengan menggunakan fasilitas kendaraan lima truk, 25 unit kendaraan pribadi roda empat, dan 50 unit sepeda motor.

“Kegiatan tersebut dikawal persone Unit Sabhara Polsek Kota Tabanan, dan juga melibatkan pecalang. Selama kegiatan itu berjalan aman dan lancar,” ujar Kompol Sumarajaya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :