BALIPORTALNEWS.COMBupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Kamis (24/11/2016) menerima kunjungan Bupati Sendang Badagai, Provinsi Sumatra Utara Ir. Soekirman bersama Wakil Bupati Dharma Wijaya di Puspem Badung. Kunjungan Bupati Sendang Badagai bersama para ketua organisasi wanita, para Camat serta kepala SKPD ini untuk belajar mengenai kepariwisataan di Kabupaten Badung dan pelayanan publik.

Bupati Sendang Badagai Soekirman menyampaikan, dipilihnya Badung sebagai tempat kunjungan kali ini, karena dari informasi yang diperoleh bahwa periwisata di Badung dan Bali begitu berkembang. Hal ini tentunya sangat berpengaruh kepada peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

“Untuk itu kami kesini ingin masukan-masukan bagaimana kiat-kiat Badung dalam meningkatkan sektor pariwisata. Sehingga kedepan kami dapat seperti Badung, dan masyarakat kami menjadi masyarakat yang sadar wisata,” jelasnya.  

Dalam penerimaannya Bupati Prasta menyambut baik atas kunjungan Bupati Sendang Badagai bersama Wabup beserta rombongan yang telah memilih kabupaten Badung sebagai obyek kunjungan. Satu kehormatan bagi Badung karena dijadikan contoh sekaligus obyek study banding bagi daerah-daerah lain di Indonesia. Pada kesempatan itu, Bupati juga memaparkan secara umum kondisi wilayah Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, The Nusa Dua Siapkan Posko Berkah Lebaran Seru

Menurutnya, tujuan kunjungan untuk mengetahui tentang kepariwisataan badung dinilai sangat tepat, karena Badung juga berkomitmen untuk mamajukan sektor pariwisata sebagai sektor andalan. 
Kata Bupati, dalam RPJMD Semesta Berencana Kabupaten Badung 2016-2021 terdapat lima program yang menjadi skala prioritas, salah satunya pariwisata. Kelima skala prioritas tersebut meliputi ; sandang, pangan dan papan, kesehatan dan pendidikan, jaminan sosial dan tenaga kerja, seni, adat, agama dan budaya serta pariwisata.

Diakui, sektor pariwisata telah menjadi sektor andalan selain pertanian dan UMKM. Sebagian besar PAD Badung bersumber dari pariwisata melalui pajak hotel dan restauran. Berbicara tentang pariwisata di Badung, pertama ada pariwisata warisan seperti pura dan subak, kedua desa wisata yang mencakup agro wisata, eko wisata, culture wisata serta healthy wisata  dan yang ketiga wisata alam.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap Layani Arus Balik

Untuk meningkatkan pariwisata, Badung telah mengagendakan setiap tahunnya digelar event Festival Budaya Pertanian di Badung Utara, Festival Seni Budaya di Badung Tengah dan Festival Bahari di Badung Selatan. Selain itu kedepan Bupati akan menggerakkan Badung ini menjadi pariwisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). “Inilah yang menjadi konsep pariwisata badung kedepan,” katanya. (humasbadung/bpn)

 

Keterangan Foto : Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Kamis (24/11/2016) menerima kunjungan Bupati Sendang Badagai, Provinsi Sumatra Utara Ir. Soekirman bersama Wakil Bupati Dharma Wijaya di Puspem Badung.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News