Rapat Kordinasi
Pelaksanaan Rapat Kordinasi persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Denpasar pada Jumat (5/7/2024). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar bersama seluruh stakeholder terkait menggelar Rapat Kordinasi persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Denpasar pada Jumat (5/7/2024). Hal tersebut dilaksanakan guna mendukung kelancaran tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar, I Made Toya, Komisioner KPU Kota Denpasar, Megawati Purnamasari Wijaya, Ketua Bawaslu Kota Denpasar, I Putu Hardy Sarjana, Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar, A.A Ngurah Gede Dharma Putra Atmaja, Kadis Dukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata, Kadis PUPR Kota Denpasar, A.A Ngurah Bagus Airawata, Kasat Pol PP Kota Denpasaar, A.A Ngurah Bawa Nendra serta undangan lainnya.

Baca Juga :  PPDB SMP Negeri Kota Denpasar Jalur Zonasi Umum Dimulai Besok

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar, I Made Toya dalam kesempatan tersebut menjelaskan, Rapat Kordinasi ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, yakni yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar. Selain itu, kegiatan ini merupakan evaluasi dari seluruh rangkaian Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang telah berjalan lancar.

“Yang pertama kita sudah melalui Tahapan Pileg dan Pilpres dengan lancar, dan semoga rangkaian Pilkada serentak yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar dapat berjalan lancar, dan ini memerlukan dukungan semua pihak, termasuk pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Rayakan Idul Adha dengan Berkurban 1 Sapi dan 6 Kambing

Komisioner KPU Kota Denpasar, Megawati Purnamasari Wijaya mengatakan, bahwa saat ini rangkaian Pilkada Serentak Tahun 2024 di Provinsi Bali dan Kota Denpasar telah memasuki tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit). Hal ini merupakan rangkaian awal menuju Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Megawati menekankan pentingnya dukungan pemerintah dan masyarakat guna menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak ini. Hal ini baik dari sisi anggaran, pelaksanaan teknis hingga penggunaan hak pilih yang harus terus ditingkatkan.

“Mitigasi, sosialisasi dan berbagai upaya untuk menyukseskan tahapan Pilkada serentak terus kami laksanakan, semoga seluruh tahapan dapat berjalan lancar hingga penetapan dan pelantikan,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Kota Denpasar, I Putu Hardy Sarjana mengingatkan pentingnya pelaksanaan tahapan Pilkada yang sesuai dengan aturan. Sehingga seluruh setakeholder baik KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara bersama dengan Pemerintah, Partai Politik dan Masyarakat akan terus berkordinasi guna memastikan seluruh tahapan berjalan sesuai dengan aturan.

“Jadi kami di Bawaslu sebagai penyelenggara bidang pengawasan mengingatkan agar seluruh tahapan berjalan dengan lancar dan tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku tanpa pelanggaran,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News