Japan Mobility Show 2023
Honda Perkenalkan Produk dan Teknologi Mobilitas Terbaru di Japan Mobility Show 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TOKYO – Honda Motor Co., Ltd. memperkenalkan berbagai produk serta teknologi mobilitas terbarunya yang meliputi mobil, sepeda motor, power product, pesawat, serta model konsep lainnya di ajang Japan Mobility Show 2023. Ajang yang sebelumnya dikenal sebagai Tokyo Motor Show bertempat di Tokyo Big Sight, kota Tokyo, Jepang ini mulai dibuka untuk pers pada 25-26 Oktober 2023 dan untuk publik pada 27 Oktober – 5 November 2023.

Honda menjalankan aktivitas bisnisnya sesuai dengan motto global brand-nya: The Power of Dreams – How we move you. Dalam motto baru ini, Honda hendak menyampaikan pesan bahwa ‘Impian setiap individu yang bekerja di Honda selalu menjadi dorongan utama Honda, dan beragam produk mobilitas dan layanan yang diciptakan oleh Honda dengan kekuatan impian akan menggerakkan fisik, hati, dan membantu banyak orang mewujudkan impian mereka hingga ke masa depan’.

Melalui dasar tersebut dalam Japan Mobility Show 2023, Honda memperlihatkan berbagai bentuk produk Honda mulai dari mobilitas, layanan, serta teknologi yang akan memungkinkan orang untuk ‘melewati berbagai batasan seperti waktu dan tempat’ serta ‘mengembangkan kemampuan dan peluang mereka’.

Tema yang diusung oleh booth Honda dalam pameran kali ini adalah ‘Honda DREAM LOOP’, Honda akan menyampaikan gambaran masa depan di mana beragam impian orang akan terus berkembang, dimulai dari produk dan layanan mobilitas yang mencerminkan impian Honda.

Booth Honda dirancang dengan menampilkan nuansa impian dan inisiatif yang telah diwujudkan oleh Honda dan gambaran kehidupan sehari-hari orang pada masa depan ketika impian Honda menjadi kenyataan. Melalui pameran-pameran tersebut, Honda memfasilitasi pemahaman konsumen terhadap impian dan masyarakat masa depan yang ingin diwujudkan oleh Honda.

Selain itu, melalui situs web khusus Honda untuk Japan Mobility Show 2023, Honda menawarkan kepada pengunjung, di mana pengunjung dapat mengemukakan ide-idenya tentang ‘mobilitas impian’ menggunakan kata-katanya sendiri, dan kecerdasan buatan (AI) akan menghasilkan ‘gambaran desain impian’ dari setiap pengunjung.

Baca Juga :  Hadirkan Layanan Service Gratis, Puluhan Motor Honda Serbu Event Honda AT Family Day di Level 21

Toshihiro Mibe selaku President & Representative Director Honda Motor Co., Ltd mengatakan bahwa, pihaknya memilih ‘Honda Dream Loop’ sebagai tema stand untuk menyatakan masa depan, di mana mimpi banyak orang akan membentuk seperti lingkaran tak terbatas dan juga terus berkembang, dimulai dari produk dan layanan mobilitas yang menggambarkan mimpi Honda.

Dalam pameran ini, Honda menampilkan produk SUV listrik pertamanya yaitu Honda Prologue. Mobil ini akan dijual pada awal tahun 2024 di kawasan Amerika. Mobil SUV listrik pertama Honda ini menawarkan desain eksterior baru yang gagah dengan ground clearance yang sesuai dikendarai di berbagai kondisi jalan, desain interior yang luas dan nyaman serta fitur teknologi canggih.

Honda juga menampilkan model konsep yaitu Honda SUSTAINA-C Concept dan Honda Pocket Concept. Kedua model konsep tersebut merupakan mobil listrik dan sepeda motor listrik. Model-model ini terbuat dari resin akrilik yang didaur ulang dan digunakan kembali. Model konsep ini mendemonstrasikan mengenai melewati batasan ketersediaan sumber daya yang bertujuan untuk mencapai keberlanjutan lingkungan serta kegembiraan dan kebebasan mobilitas jangka panjang.

Baca Juga :  Pertahankan Gelar Juara, Dua Wakil SMA Negeri Bali Mandara Bawa Piala

Kemudian Honda juga menghadirkan model konsep sepeda motor listrik yang bernama Honda SC e: Concept yang ditenagai oleh dua unit Honda Mobile Power Pack e. Model ini menawarkan pengalaman berkendara yang lancar dan bertenaga yang memberikan kenyamanan yang lebih dalam mobilitas sehari-hari.

Honda juga menghadirkan model konsep mobil sport terbarunya yaitu Honda Prelude Concept. Mobil ini ditenagai oleh baterai dan menghadirkan pengalaman berkendara sporty yang menyenangkan bagi penggunanya.

Dalam pameran ini juga ditampilkan HondaJet/Honda eVTOL merupakan produk mobilitas Honda di udara. Honda memamerkan replika interior berukuran penuh dari jet bisnis ringan HondaJet Elite II serta replika eksterior berukuran satu perlima dari Honda eVTOL, dan sistem hibrida gas turbin yang sedang dikembangkan sebagai unit penggerak Honda VTOL juga akan ditampilkan.

Untuk memberikan gambaran mengenai masa depan yang lebih bersih, Honda menampilkan Honda Mobile Power Pack e untuk menyimpan dan mengangkut energi terbarukan sehingga pengguna dapat melewati batasan sumber daya terbatas dan mencapai keberlanjutan lingkungan serta kebebasan mobilitas.

Honda juga merancang produk mobilitas yang diperuntukan untuk orang difabel mulai dari Honda CI-MEV. Model demonstrasi kendaraan listrik beroda empat dua kursi yang dilengkapi dengan Teknologi Kecerdasan Kooperatif (CI) Honda dan teknologi berkendara otomatis untuk memudahkan penggunanya.

Baca Juga :  Sapa Pecinta Skutik Unik, Astra Motor Bali Hadirkan Warna dan Striping Baru New Honda Scoopy

Honda menampilkan Honda Autonomous Work Vehicle dimana produk ini membantu penggunanya dalam mengangkut barang dan dapat melewati berbagai kondisi jalan. Dalam pameran ini juga ditampilkan Honda Avatar Robot dimana produk ini memiliki tangan robot multi-jari dan dapat dikendalikan dari jarak jauh yang didukung AI. Honda Avatar Robot akan memungkinkan pengguna untuk melakukan tugas dan pengalaman jarak jauh seolah-olah mereka berada di tempat tersebut.

Produk Honda UNI-ONE merupakan perangkat mobilitas pribadi berbasis kursi yang tidak memerlukan tangan. UNI-ONE adalah perangkat mobilitas yang pengguna kendalikan dengan menggeser berat badan penggunanya saat duduk dan bergerak seolah-olah mereka berjalan. UNI-ONE akan membuka peluang bagi pengguna dengan tantangan mobilitas.

Produk serta layanan Honda yang juga ditampilkan dalam pameran ini adalah Prototipe mobil listrik komersial mini baru dan perangkat keluaran daya portabel Power Exporter e: 6000. Terdapat pula Produk dan Layanan Mobilitas yang Berasal dari IGNITION mulai dari Ashirase, sistem navigasi dalam sepatu untuk tunanetra (Ashirase, Inc.), Striemo, produk mikro-mobilitas listrik tiga roda satu orang (Striemo Inc.) serta RAIL ACTIVE-e bicycle equipped with Honda SmaChari  yang akan membuatnya menjadi produk mikro-mobilitas listrik reguler yang terbantu dan terhubung (Y. International., inc.) SmaChari adalah teknologi pertama yang berasal dari IGNITION yang akan dijual secara komersial dengan merek Honda.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini