Tabrakan
Honda Jazz Tabrak Truk, Pengemudi Meninggal Dunia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Made Nino, pengemudi mobil Honda Jazz, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tragis di jalan raya jurusan Muncan – Rendang pada Selasa (11/6/2024) sore. Kecelakaan tersebut terjadi ketika mobil yang dikendarainya bertabrakan dengan sebuah truk dump.

Kapolsek Rendang, Kompol I Made Suadnyana, mengonfirmasi kejadian ini. Dia menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan, yaitu Honda Jazz berwarna abu-abu metalik dengan nomor polisi DK 1858 QN yang dikemudikan oleh I Made Nido Linggih (57), warga Banjar Dinas Rendang Kelod, Desa Rendang, Karangasem, dan sebuah truk dump berwarna hijau dengan nomor polisi DK 8010 DA yang dikemudikan oleh I Wayan Jaga (49), asal Banjar Sekargula, Desa Mekasari, Kecamatan Baturiti, Tabanan.

Baca Juga :  Sandal Nyangkut di Kaki, Warga Karangasem Minta Bantuan Damkar

Berdasarkan penyelidikan polisi, insiden tersebut terjadi ketika Honda Jazz melaju dari arah selatan (Rendang) menuju arah utara (Muncan). Saat melintas di TKP, mobil tersebut mencoba menyalip kendaraan di depannya. Sayangnya, mobil malah oleng dan mengambil jalur kanan. Di saat bersamaan, truk dump yang dikemudikan oleh I Wayan Jaga melaju dari arah berlawanan, sehingga tabrakan tak terhindarkan di jalur kanan (Rendang).

“Pengemudi Honda Jazz mengalami luka robek pada dahi kepala bagian kanan, luka robek pada lutut kaki kanan, nyeri pada dada, dan lecet pada lutut kaki kiri. Korban sempat dievakuasi dalam keadaan sadar dan dirawat di Puskesmas Rendang, namun kondisinya memburuk sehingga dirujuk ke Rumah Sakit Graha Bali Medika Klungkung. Sayangnya, nyawanya tidak tertolong,” ungkap Suadnyana.

Baca Juga :  Warga Desa Seraya Menanti Pembangunan Jembatan Tukad Yeh Banges

Kecelakaan ini menyebabkan Honda Jazz mengalami kerusakan parah, termasuk kap depan hancur, kaca depan pecah, dan bemper depan rusak, dengan estimasi kerugian mencapai Rp20 juta. Sementara itu, truk dump hanya mengalami kerusakan pada lampu utama depan kanan yang pecah dan bemper yang bengkok, dengan perkiraan kerugian sebesar Rp2,5 juta.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News