ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2024
All New Honda CR-V dan All New Honda Civic Raih Predikat Keselamatan Tertinggi ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2024. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGKOK – Dua model populer Honda yaitu All New Honda CR-V meraih predikat keselamatan terbaik untuk Adult Occupant Protection (AOP) serta Honda Civic sebagai Sedan Terbaik dari ASEAN NCAP Grand Prix Awards pada 28 Mei 2024 di Bangkok, Thailand.

Selain itu, brand Honda juga berhasil meraih penghargaan sebagai brand paling konsisten dalam meraih 5 Bintang serta sebagai brand yang memiliki model terbanyak yang meraih 5 bintang (2021-2023) dibandingkan brand lainnya di wilayah Asia Tenggara.

All New Honda CR-V berhasil meraih skor tertinggi sebagai kendaraan dengan Adult Occupant Protection (AOP). Prestasi ini berlanjut setelah sebelumnya Honda CR-V menerima berbagai penghargaan bergengsi di negara-negara ASEAN, seperti Consistent 5-Star Ratings dalam ASEAN NCAP Excellent Award 2018 dan SUV Terbaik dalam Child Occupant Protection (COP) dalam Kinerja Ketahanan Tabrakan 2018.

Selain All New Honda CR-V, model legendaris Honda lainnya juga penghargaan sebagai Sedan Terbaik, Honda Civic generasi ke-11, berdasarkan skor keseluruhan kinerja keselamatannya. Penilaian ini dihitung melalui evaluasi di berbagai kategori mulai dari Adult Occupant Protection (AOP), Child Occupant Protection (COP), Safety Assist (SA), dan Motorcyclist Assist (MS) sehingga melalui berbagai penilaian tersebut menjadikan Honda Civic yang terbaik di kelasnya.

Baca Juga :  HUT ke-54, Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik

Selain itu Honda juga meraih 2 penghargaan Excellence Awards lainnya, termasuk penghargaan Consistent 5-Star Ratings Across All Models and Most 5-Star Ratings (2021-2023) yaitu Honda WR-V, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Civic dan All New Honda CR-V.

Berbagai pencapaian tersebut menegaskan komitmen Honda dalam menyediakan kendaraan teraman, sejalan dengan tujuan perusahaan untuk mencapai nol korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda di seluruh dunia pada tahun 2050.

ASEAN NCAP Grand Prix Awards merupakan bagian dari ASEAN NCAP dan diselenggarakan setiap dua tahun sekali untuk memberikan penghargaan di bidang keselamatan kendaraan di kawasan ASEAN. ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia) sendiri merupakan badan yang mengevaluasi standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen, serta mendorong terciptanya pasar kendaraan yang lebih aman di kawasan ASEAN. Uji tabrak ASEAN NCAP dilakukan sebagai hasil kolaborasi antara ASEAN NCAP dan Japan Automobile Research Institute (JARI).(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News