Safari Kesehatan
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat melakukan peninjauan Safari Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023 di Banjar Buana Desa, Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat pada Jumat (6/10/2023) pagi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar kembali menggelar Safari Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023. Pelaksanaan kali ini menyasar warga Banjar Buana Desa, Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat pada Jumat (6/10/2023) pagi.

Turut hadir sekaligus melakukan peninjauan Safari Kesehatan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. A.A Ayu Agung Candrawati, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Nyoman Karisantika, dan Camat Denpasar Barat, I.B Made Purwanasara.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Kegembiraan Berlimpah Saat Idul Fitri Melalui Unparalleled Network Services Guaranteed

Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. A.A Ayu Agung Candrawati saat ditemui mengatakan, pelaksanaan ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023. dimana, tujuan kegiatan ini adalah untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam Safari Kesehatan kali ini, beberapa pemeriksanaan kesehatan yang dilayani kepada masyarakat di Safari Kesehatan ini seperti pemeriksaan kesehatan umum, screening PTM (Penyakit Tidak Menular), dan pengobatan mata serta pemberian kaca mata dan obat tetes mata sesuai hasil pemeriksaan.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Ibadah Paskah MPUK Denpasar, Komitmen Wujudkan Kerukunan Umat Beragama Ciptakan Masyarakat Produktif dan Kreatif

“Kami berharap dengan pelaksanaan ini masyarakat dapat lebih intensif dalam melakukan pengecekan kesehatan. Terlebih dalam safari kesehatan ini tidak dipungut biaya dan menyasar lingkup banjar sehingga masyarakat dapat lebih mudah untuk melakukan pengecekan kesehatan,” ujar Agung Candrawati.

Sementara Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa berharap dengan adanya kegiatan Safari Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023 ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik. Hal ini utamanya untuk mendapatkan kesempatan untuk konsultasi kesehatan juga dapat meningkatkan pola hidup yang lebih baik.

Baca Juga :  Kolaborasi Srikandi PLN–YBM PLN, Aktif Dukung Peningkatan Kapasitas UMKM di Bali

“Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum safari kesehatan ini sebagai wahana konsultasi kesehatan dalam rangka mendukung terciptanya masyarakat Kota Denpasar yang sehat,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News