MSC
Penandatangan MoU PT Las Olas Indonesia bersama MSC Cruises di Kampus Mediterranean Bali, Denpasar, Jumat (6/10/2023). Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna memudahkan penyaluran pekerja kapal pesiar, PT Las Olas Indonesia laksanakan penandatanganan Memorandum of understanding (MoU) bersama MCS Cruises di Kampus Mediterranean Denpasar, Jumat (6/10/2023).

“Tentunya dengan signing ceremony ini menjadi legalitas kami secara legal dan resmi ditujuk oleh MCS Cruises menjadi salah satu hiring agency di Indonesia. Sehingga, kami bisa merekrut dengan legal kedepannya,” ujar Direktur PT Las Olas Indonesia, Anak Agung Gede Widnyana.

Lebih lanjut, pihaknya mengaku prihatin terhadap banyaknya calon pekerja kapal pesiar yang terkena tipu calo ilegal. Hal ini kemudian mendorong Agung Widnyana getol bergerak di bidang tersebut.

“Harapannya, kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik bagi calon PMI (Pelerja Migran Indonesia),” imbuhnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Lomba Gelora Pekan Budaya Pelajar SD, Upaya Menjaring Bibit Penerus Pelestari Budaya Bali

Senada dengan hal itu, Perwakilan MCS Cruises, Andrea Chessa berpandangan, penandatanganan ini akan meningkatkan kualitas kerjasama antara pihaknya dengan agen perekrutan di Bali yang dalam hal ini melalui PT Las Olas Indonesia.

“Of course to have an additional partnership in Indonesia, especially in Bali. (Tentu saja untuk memiliki kemitraan tambahan di Indonesia, khususnya di Bali),” terangnya kepada awak media.

Terakhir, dirinya berharap bisa memfasilitasi Kampus Mediterranean dalam upaya meningkatkan kualitas SDM sebelum bekerja di Kapal Pesiar.

“Probably we will also use eventually maybe we use also the school, maybe to train some of the stuff before they go to work on the board (Mungkin pada akhirnya kami juga akan menggunakan sekolah (Kampus Mediterranean) untuk melatih beberapa hal sebelum mereka masuk ke kapal, red),” tandasnya.

Diketahui, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) se-Bali. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News