AHM
Bascomm Gelar Lokakarya Pariwisata Bali. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bali Sales and Marketing Community (Bascomm) menggelar acara lokakarya pariwisata yang mengundang perhatian global dengan menghadirkan para ahli terkemuka dalam industri. 

Dengan bangga, Bascomm menghadirkan Kadek Suardharmana dari TUI Musement Indonesia, Nicoline Dolman dari TripADeal Australia, dan Claudia Schieker dari DER Touristik Deutschland sebagai pembicara utama. Acara yang digelar pada hari Rabu, 24 April 2024, di Ballroom The Patra Bali Hotel, Kuta ini, menarik perhatian lebih dari 500 peserta dari berbagai sektor pariwisata di Bali.

Dalam sambutannya, Ketua Bascomm, Putu Arisudhiana, menyatakan kebanggaannya atas kehadiran para ahli tersebut serta komitmen Bascomm untuk mendukung pertumbuhan pariwisata Bali, terutama dalam menjelajahi potensi pasar Australia dan Eropa. 

“Kami percaya wawasan yang dibagikan oleh para ahli ini akan memberikan nilai tambah yang besar bagi industri pariwisata kami,” ujarnya.

Baca Juga :  Siaga Penuh Kawal WWF Ke–10, PLN Terjunkan Srikandi PLN

Menurut data terbaru, wisatawan Australia menempati peringkat tertinggi dalam jumlah kedatangan ke Bali, sementara wisatawan Eropa, terutama dari Jerman dan Belanda, juga menunjukkan minat yang signifikan. Oleh karena itu, BASCOMM menganggap penting untuk menyelenggarakan lokakarya ini guna memperkuat strategi pemasaran dan promosi bagi kedua pasar ini.

Peserta lokakarya, termasuk perwakilan dari hotel, vila, resor, dan agen perjalanan, menyambut acara ini dengan antusiasme yang tinggi. Mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai ungkapan semangat bersama sebelum memulai sesi acara.

Baca Juga :  Perayaan 20 Tahun Conrad Bali, Menyelami Kemewahan dan Warisan Budaya Pulau Bali

Sementara Gufron, Direktur Alpa Hotel Management (AHM) yang juga pembina Bascomm, menyatakan lokakarya ini sangat informatif dan bermanfaat. 

“Mendengar wawasan pemasaran dari para ahli yang mewakili pasar-pasar utama seperti Eropa dan Australia memberikan kami informasi berharga untuk mengembangkan strategi masa depan dalam menarik wisatawan,” ujar Gufron.

Bascomm Gelar Lokakarya Pariwisata Bali. Sumber Foto : ads/bpn

Acara ini tidak hanya mendapat dukungan dari Bascomm, tetapi juga dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, yang menggarisbawahi pentingnya industri pariwisata dalam mempromosikan Bali and Beyond melalui kerja sama dengan mitra perjalanan utama. Peran penting juga dimainkan oleh Xendit, D’Edge Hospitality Solution, dan The Patra Bali Hotel dalam menyukseskan acara ini.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Layanan Transportasi Umum, Dishub Badung Gelar Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan 2024

Bascomm berkomitmen untuk terus mendukung pariwisata Bali melalui serangkaian lokakarya yang berfokus pada pasar-pasar potensial lainnya, termasuk ASEAN, India, Timur Tengah, dan Amerika Serikat, menjadikan Bali sebagai destinasi yang semakin diminati secara global. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News