SDN 3 Serangan
Kunjungan siswa-siswi SDN 3 Serangan di Kura-Kura Bali, BTID, Denpasar, Jumat (6/10/2023). Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk kontribusi PT. Bali Turtle Island Development (BTID), pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-kura Bali untuk para generasi muda Bali, merangsang kecintaannya terhadap budaya dan tradisi dengan menggelar berbagai kegiatan akademik untuk para siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Serangan, berekesempatan mengunjungi United In Diversity (UID), Jumat (6/10/2023).

Dalam kesempatannya, Head of Communications anda Community Relations BTID, Zakki Hakim mengatakan, sebagai pengelola KEK Kura-Kura Bali, pihaknya terus berkomitmen untuk mewujudkan generasi muda Bali yang berbudaya, melalui pendekatan secara langsung mengajak para siswa-siswi yang hadir mempelajari sejarah dan bahasa Bali, memperkenalkan mereka fasilitas galeri yang ada di Kura-Kura Bali.

Baca Juga :  Honda Community Bikers Soleh Saling Berbagi Kebaikan Bersama HCB

“Ini merupakan komitmen kami, sebagai pengelola (BTID, red) berkontribusi langsung terhadap generasi muda. Kita ingin lebih mendekatkan para siswa-siswi ini dengan pengetahuan sejarah, budaya dan bahasa Bali, pendekatan akademik sejak dini, mengajak mereka mengenal lebih dekat fasilitas-fasilitas disini, seperti galeri jadi mereka bisa belajar lebih mandiri,” ungkap Zakki, Jumat (6/10/2023).

Lebih lanjut Zakki menambahkan, sebagai perintis proyek inisiatif BTID selalu mengedepankan pendidikan dan pembangunan berkelanjutan, dengan komunitas kreatif berbasis nilai-nilai kearifan lokal Bali, dengan prinsip tiga harmoni kebahagiaan melalui keselarasan dengan pencipta, alam dan manusia.

Baca Juga :  Ketua WHDI Kota Denpasar Buka Pelatihan Membuat Banten Otonan di Banjar Tegal Kuwalon

“Kita tetap berupaya untuk terus melestarikan bahasa dan budaya Bali, juga ikut berperan aktif di masyarakat sekitar Pulau Serangan ini. Kita selalu siap untuk mengakomodir masyarakat, dimana kedepan kita akan selalu terbuka dan rutin menggelar kegiatan-kegiatan serupa,” paparnya.

Sementara itu di waktu yang bersamaan, Kepala SDN 3 Serangan, I Kadek Arta mengapresiasi penuh kegiatan yang diinisiasi oleh BTID, sebagai upaya mendukung implementasi kurikulum merdeka, mengajak serta murid-murid mengembangkan potensi dan membentuk karakter mereka, dengan memberikan ruang motivasi untuk mengeksplorasi bakat dan kecintaan mereka di bidang budaya, tradisi dan bahasa Bali.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Pihak Kemenlu RI, Bahas Peluang Sister City Kota Denpasar Dengan Kota Zadar, Kroasia

“Hari ini setidaknya ada sebanyak 200 orang siswa yang hadir mengikuti kegiatan kali ini. Sebagai Kepsek, tentu saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pimpinan BTID. Kami berharap, setiap kegiatan hari ini bisa memotivasi murid-murid dan mendorong mereka untuk lebih mengenal budaya dalam bermasyarakat di Bali,” tutupnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News