BALIPORTALNEWS.COM – PT Astra Honda Motor (AHM), kembali mewujudkan komitmennya dalam mendukung tim balap dan pebalap muda dari berbagai wilayah di Indonesia, dengan menggelar kembali helatan one make race (OMR) terbesar di Tanah Air, yakni Honda Dream Cup (HDC) 2018. Pesta balap akbar ini, berlangsung April hingga Oktober 2018.

Melalui tema “Satu Hati Raih Impian”, HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahun oleh AHM. Ajang balap ini, memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan.

HDC yang sudah memasuki tahun gelaran ke-14 ini, membawa penyegaran baru pada kelas yang dilombakan. Tahun ini, HDC menghadirkan kelas U-12 yakni kelas khusus untuk pebalap muda berbakat dengan usia maksimal 12 tahun. Selain itu, gelaran HDC tahun ini pun menjadi semakin berbeda seiring dengan semua fokus dukungan dan pembinaan balap diwujudkan pada kelas 150cc. Terdapat 7 kelas yang dapat diikuti pebalap daerah untuk menunjukkan potensi dan keterampilan balap terbaiknya, yakni Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded, Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U16, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka, Honda CBR150R Standard Seeded, Honda CBR150R Standard Pemula dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U12.

Kota Cimahi, Jawa Barat berkesempatan menjadi kota pembuka helatan akbar HDC tahun ini pada, 21 April 2018 mendatang, dilanjutkan Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Mei), Pekanbaru, Riau (Juli), Medan, Sumatera Utara (Agustus), Surabaya, Jawa Timur, dan Makassar, Sulawesi Selatan (September), dan ditutup di Yogyakarta (Oktober). Selain ajang balap tersebut, OMR Honda lokal juga akan diadakan di dua provinsi, yakni Sumatera Barat dan Sulawesi Utara.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, mengatakan HDC digelar dengan semangat tinggi untuk menjadi wadah dukungan bagi pebalap muda dan tim balap berbakat di berbagai daerah untuk menapaki prestasi balap yang semakin tinggi. Oleh karena itu, tahun ini AHM berharap mimpi di dunia balap ini bisa diraih siapapun sejak usia dini dengan dukungan ketangguhan sepeda motor Honda di lintasan balap HDC. “Kami menghadirkan kelas baru khusus untuk pebalap muda berbakat berusia maksimal 12 tahun untuk memberi ruang pembinaan kepada para pebalap muda yang potensial. Dengan semangat Satu Hati yang diwujudkan melalui HDC, kami yakin pertumbuhan potensi pebalap dan tim di daerah akan semakin meningkat dan mampu melahirkan pebalap berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan daerahnya masing-masing,” ujar Indraputra. (ngr/bpn)