4 Startup Pembanding Produk Asuransi Dan Keuangan di Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Asuransi pasti sangat akrab di dalam kehidupan kita. Asuransi adalah perjanjian dua pihak. Dengan kata lain kita bisa menyebut asuransi dengan makna saling menanggung yang aman atau tentram. Karena orang yang melakukan asuransi khususnya para peserta telah merasa aman dan tidak terlalu takut terhadap bahaya yang akan menimpanya.

Asuransi digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis di mana perlindungan finansial untuk properti, kesehatan, jiwa, kendaraan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian tidak terduga yang dapat terjadi. Untuk itulah peserta asuransi melakukan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.

Dari hal tersebut di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa asuransi berkaitan erat dengan masalah finansial, dimana pihak pertama membayar iuran atau premi kepada pengasuransi untuk proteksi, misalnya kesehatan, jaminan kematian, pensiun, kecelakaan, properti, kendaraan, dan sebagainya.

Oleh karena itu, usaha rintisan yang berkaitan dengan pembanding produk keuangan, akan memasukkan asuransi sebagai produknya. Startup mana saja itu? Baliportalnews.com merangkumnya untuk Anda, sebagai berikut :

Asuransiku.id

Asuransiku.id merupakan salah satu perusahaan pialang asuransi berbasis fintech yang akan membantu Anda menemukan perusahaan asuransi yang cocok dan tepat. Dengan menggunakan Asuransiku.id, Anda akan lebih cepat mendapatkan premi setelah proses pembayaran diselesaikan.
Untuk proses pembayaran, Asuransiku.id sudah bekerja sama dengan layanan online perbankan seperti halnya Bank Permata, Bank BCA, ATM Bersama, ATM Prima, ALTO, dan beberapa layanan pembayaran melalui kartu kredit.
Anda bisa beli asuransi online melalui Asuransiku.id yang menawarkan jaminan premi terbaik. Selain itu, Asuransiku.id tidak bosan-bosannya melakukan seleksi dan juga evaluasi terhadap sistem kerja perusahaan asuransi yang memang benar-benar melakukan pelayanan terbaik kepada customer. Anda juga akan mendapatkan layanan gratis berupa mobil derek yang tidak sembarangan dimiliki oleh perusahaan asuransi.

DuitPintar

Portal pinjaman pribadi asal Singapura Loan Garage meluncurkan situs versi Indonesia-nya yang bernama KreditAja pada Mei tahun 2013. Setelah diakuisisi oleh MoneyMart pada akhir 2014, KreditAja berganti nama menjadi DuitPintar.
Startup ini membandingkan pinjaman pribadi dan kredit, kemudian mencocokkan peminjam dan orang yang meminjami uang supaya kedua belah pihak mencapai kesepakatan terbaik. DuitPintar memungkinkan peminjam untuk mengajukan beberapa permintaan pinjaman dengan cara yang mudah, dan pada saat yang sama membantu pemberi pinjaman menawarkan listing premium mereka.

RajaPremi

Portal asuransi online di Indonesia ini bekerja sama dengan makelar asuransi PT Fresnel Perdana Mandiri (Fresnel) untuk menyediakan platform pembanding produk asuransi kendaraan dan kecelakaan diri. Untuk lebih menonjol dari para pesaingnya, perusahaan ini telah bermitra dengan perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia seperti Asuransi Central Asia (ACA), Sinar Mas, MNC Insurance, Bess Insurance.
Autodirect Corporation, sebuah grup perusahaan internet asal Indonesia yang mengembangkan portal pembanding harga online untuk industri asuransi, meluncurkan RajaPremi pada tahun 2013. Tak lama setelah peluncuran tersebut, Fatfish Internet asal Singapura mengumumkan akuisisi mayoritas saham di startup ini.

Asuransi88

Diluncurkan pada Juni 2014, Asuransi88 merupakan startup yang memungkinkan Anda memilih aneka produk asuransi, membandingkan penawaran asuransi dari beberapa perusahaan asuransi secara lengkap, dan menemukan produk asuransi sesuai anggaran dan kebutuhan. Beberapa produk asuransi yang disediakan Asuransi88 adalah asuransi kendaraan, rumah, kesehatan, jiwa, dan beragam lainnya.

Artikel mengenai perbandingan pengajuan asuransi online yang diulas secara detail di atas, diharapkan bisa membantu Anda memudahkan dalam mempelajari serta memahami pilihan produk asuransi lebih dalam lagi. Nantinya mungkin informasi di atas bisa dijadikan sebagai referensi yang bermanfaat. (rsv/bpn)