Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Tepat setahun menjabat sebagai Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengumpulkan 154 perwira lulusan Akpol dari tahun 1986 sampai dengan 2017 di Hotel Haris, Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Jumat (5/1/2018). Acara ini digelar sebagai ajang silaturahmi Akpol Dewata untuk mempererat solidaritas dan soliditas internal di Polda Bali.

Acara yang dimulai pukul 18.00 Wita ini dikemas dengan cara yang sangat unik. Pihak panitia membuat suasana layaknya di Lembaga Pendidikan (Lemdik) saat menjadi taruna Akpol. Hal ini terlihat saat santap makan malam yang dipimpin Kapolda Bali dengan berdoa dan membunyikan lonceng.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Dalam sambutannya, Kapolda Bali mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah menyiapkan seluruh rangkaian pelaksanaan acara ini. Melalui acara ini diharapkan seluruh alumni Akpol yang bertugas di Polda Bali saling mengenal dan saling mengetahui.

“Solidaritas, soliditas, loyalitas dan hirarki merupakan tradisi yang tidak yang tidak bisa dihilangkan. Walaupun saya sebagai Kapolda, namun saya tetap hormat dengan senior,” ucap Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Para perwira muda diminta untuk peka terhadap lingkungan, tahu nama pejabat dan seniornya. Kapolda juga meminta selama kepemimpinannya tidak ada yang meminta-minta jabatan. Jenderal bintang dua ini akan melakukan penilaian terhadap setiap anggota dengan transparan dan mengedepankan subyektifitas. Bagi anggota yang berprestasi dan berdedikasi dalam tugas, akan dipromosikan untuk mendapatkan jabatan sesuai kemampuan yang dimilikinya.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan commander wish pertamanya di tahun 2018 yaitu Pilkada Bali harus aman. Seluruh anggota Polri harus bekerja keras dan peka terhadap situasi yang akan terjadi di tahun politik ini. “Saya tegaskan kembali, Pilkada tahun 2018 di Bali harus aman,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sinergi OJK dan BI Tingkatkan Edukasi Perlindungan Konsumen

Diakhir acara, Kapolda didampingi Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Bali memukul gong tanda diresmikannya Resimen Akpol Dewata Tahun 2018. Nama resimen ini akan menjadi kunci untuk mempererat tali silaturahmi saat melaksanakan tugas sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (binaw/humas-polda.bali/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News