Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Wangaya memperingati Hut yang ke-97 tahun 2017. Perayaan yang dikemas dengan sederhana ini mengangkat tema “Optimalisasi Peran Serta RSUD Wangaya Dalam Meningkatkan Kesehatan Masyarakat Kota Denpasar Sejak Usia Dini Sampai Lansia”, dilaksanakan pada Sabtu (6/1/2018) di RS setempat. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Denpasar, A.A.N Rai Iswara, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra, Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Kerthi Rai Iswara, para Mantan Direktur RSUD Wangaya serta seluruh Pimpinan dan Jajaran Staf RSU Wangaya.

Perayaan dibuat secara sederhana mengingat saat ini Bali tengah prihatin dengan kondisi saudara-saudara yang mengalami musibah erupsi Gunung Agung. Kendati demikian, suasana perayaan tidak mengurangi makna dan kemeriahan. Kegiatan  diawali dengan senam bersama yang diikuti semua undangan dan pegawai RSUD Wangaya, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Dirut RSUD Wangaya dr. Setiawati Hartawan, serta penyerahan penghargaan kepada para pegawai yang pensiun di Tahun 2017 dan pemberian penghargaan kepada para pegawai yang berprestasi di lingkungan RSUD Wangaya.

Baca Juga :  Lagi, Tim Yustisi Kota Denpasar Gelar Sidak Masker, 18 Orang Terjaring

Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengatakan RSUD Wangaya sebagai Rumah Sakit (RS) tertua di Bali dan satu-satunya RS milik Pemerintah Kota Denpasar, diharapkan terus mengembangkan diri dan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat serta berperan aktif mendukung segala program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Denpasar untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Kami berharap RSUD Wangaya sebagai rumah sakit tertua di Bali mampu memberikan pelayanan yang optimal dan terus meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Rai Iswara, Komitmen Pemerintah Kota Denpasar pada kepemimpinan Walikota IB. Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota IGN Jaya Negara dalam mewujudkan masyarakat yang sehat terbukti dengan Kota Denpasar telah 4 kali berturut-turut mendapatkan penghargaan Kota Sehat dengan tingkatan tertinggi yakni Swasti Saba Wisatara dari Pemerintah Pusat. karenanya, pihaknya berharap melalui Hut ke-97 RSUD Wangaya ini menjadi suatu tolak ukur untuk lebih memantapkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“RSUD Wangaya boleh tua, tetapi semangatnya harus muda terus dan harus bisa melayani masyarakat dengan baik. Untuk itu, kita tidak boleh tutup mata, tetapi terus melakukan analisa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan itu akan menjadi nomor satu, apabila bisa menjalankan dengan rasa tulus iklas dalam melayani sehingga Sewaka Dharma (Melayani adalah kewajiban) menjadi budaya bagi kita semua,” katanya.

Baca Juga :  Ada Diskon Jasa Servis 50 Persen, Tawaran Menarik dari Dealer Made Ferry Motor

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Wangaya dr. Setiawati Hartawan mengatakan 97 tahun adalah perjalanan waktu yang tidak pendek, dan pihaknya merasa sangat bangga dan bahagia karena hampir seabad RS tercinta telah mengabdi kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot dan DPRD Kota Denpasar yang terus melakukan pengembangan di RSUD Wangaya dari tahun ke tahun di antaranya meningkatkan SDM dengan menyekolahkan para dokter untuk mendapatkan gelar spesialis serta meningkatkan infrastruktur untuk memberi fasilitas yang lebih baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Talk Show Interaktif  “Kiat Cepat Menjadi Petani Sukses”

Selain itu, pihaknya mengungkapkan bahwa saat ini RSUD Wangaya sudah terakreditasi standar yang terbaru, yakni akreditasi versi 2012 dengan lulus kategori paripurna bintang lima. Untuk mendukung terwujudnya Denpasar Smart City, RSUD Wangaya juga sudah didukung dengan “elektronic medical record“, anjungan pendaftaran mandiri, “hospital bed management“, dan pendaftaran melalui SMS gateway(eka/humas-dps/bpn)