BALIPORTALNEWS.COM – Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi mengacungkan jempol kepada aparat kepolisian atas penindakan tegas menurunkan baliho-baliho ormas di Tabanan. “Bagus itu. Saya dukung! Seharusnya memang diberikan deadlinedengan frame aturan yang jelas soal waktu pemasangan baliho,” ungkapnya.

Namun, kata pria yang akrab disapa Boping itu, harus ada sinergitas antara ekskutif, badan yustisi, dan polres, agar bersama-sama membuatkan frame itu. “Tetapkan aturan yang baku, tegas, dan tentu selalu bermartabat,” ucapnya.

Di pihak lain, beberapa warga di Tabanan juga mengapresiasi kepolisian dalam menurunkan baliho ormas, yang selama ini seperti berlomba-lomba memasang baliho dengan ukuran besar.

“Boleh-boleh saja ormas pasang baliho, tapi ya harus tahu aturan. Bagaimana dengan pajak reklame atau sejenisnya, pertimbangkan estetika kota di tempat pemasangan baliho. Tetapi dari pemerintah juga harus ada aturan yang tegas soal itu. Jangan ada kesan pemeritah takut ataupun malah melindungi ormas tertentu,” ujar seorang warga Tabanan, I Made Parta. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :