BALIPORTALNEWS.COM – Peristiwa longsor terjadi di kawasan Galian C di Banjar Penutuk, Desa Batumadeg, Nusa Penida, Kamis (27/4/2017) pukul 15.30 wita. Akibatnya, dua warga asal Banjar Subia, Dusun Subia, Desa Klumpu, Nusa Penida,meninggal dunia dan satu korban luka ringan.

Dua orang meninggal atas nama Ni Kadek Widiantini (16) dan Ni Ketut Tangkis (80) dan satu orang luka ringan atas nama Ni Komang Dali (12). Korban selamat, Komang Dali dibawa ke Puskesmas  tingkat 1 Dampalan dan korban meninggal dibawa ke rumah duka.

Informasi yang dilansir dari line Bali Diaga Bencana menyebutkan,
Kejadian longsor di penambangan batu kapur ini disebabkan karena dua korban melakukan penambangan di bawah bekas urugan lubang galian yang baru di urug.

Kejadian berawal dari kedatangan tiga orang ke lokasi kejadian yakni Ni Kadek Widiantini (16), Ni Ketut Tangkis (80) dan Ni Komang Dali (12). Tiga orang tersebut diduga melakukan penambangan tepat di bawah lubang galian yang baru saja diurug.

“Tanpa disadari, di atas lokasi mereka menambang adalah bekas urugan lubang galian yang baru di urug. Mereka yang tidak tahu, terus menggali kemudian terjadi longsor dan merekapun tertimbun,” tutur salah satu warga di lokasi kejadian.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ketut Suastika membenarkan terjadinya longsor yang menelan dua korban jiwa tersebut. Pihaknya pun mengaku sedang mengecek korban dan meminta keterangan saksi-saksi. (*/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :