BALIPORTALNEWS.COM – Berita duka datang dari lingkungan Pemprov Bali. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali, I Ketut Wija, meninggal dunia di RSUP Sanglah usai bermain tenis, Kamis sore (27/4/2017).

Sejumlah peralatan jantung sempat dipasangkan di badan pejabat yang murah senyum tersebut. Namun takdir berkata lain, ia dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis.

Kepergian untuk selama-lamanya mantan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali ini benar-benar membuat banyak pejabat di lingkungan Pemprov Bali kaget. Sehari sebelumnya sempat menghadiri peresmian Rumah Sakit Indra Mata di Denpasar.

“Saya kaget mendengarnya, kemarin kita semua masih bisa diajak tertawa sama beliau, tahu-tahunya beliau sekarang sudah tiada,” ujar Kadis Koperasi Dewa Nyoman Patra.

Sejumlah pejabat pemprov Bali sempat menjenguk jenasahnya ke kamar mayat RS Sanglah sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka.

Sementara selama hidup, Wija dikenal baik dan dekat dengan siapa saja. Termasuk dengan wartawan, Wija tidak pernah pelit berbagi informasi. Kepergiannya yang mendadak tentu mengagetkan semua pihak.

Belum ada setahun Ketut Wija menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali. Sebelumnya, ia dipercaya menjadi Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Bali. Pernah pula menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga sebelum akhirnya digantikan oleh TIA Kusuma Wardhani. (*/tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :