Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – KPU Tabanan menggelar rapat koordinasi pemutahiran data pemilih berkelanjutan pada semester I/2017. Rakor tersebut dipimpin Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni, Kamis (27/4/2017).

Menjelang Pilgub 2018, kata ketua KPU Tabanan, penting untuk melakukan pemutahiran data pemilih. Hal itu dimaksudkan agar data lebih valid.

Kepada para peserta rakor diharapkan agar bersama-sama mengawal data pemilih ini, baik dari KPU, Disdukcapil Tabanan, maupun  parpol yang ada di Kabupaten Tabanan. “Mari bersama-sama menyosialisasikan kepada masyarakat dalam melakukan perekaman E-KTP. Sesuai undang-undang, pemilih akan berbasis dengan E-KTP,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Disdukcapil Tabanan I Made Kristiadi menyebut sejumlah data. Pemilih pemula per 2016 yang sudah terekam 15.037 orang. “Dan, per Maret 2017 sudah mencapai 15.765 orang,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan Tenun

Dalam melakukan perekaman, Disdukcapil Tabanan telah melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah. Tabanan sudah menerima 10.000 keping E-blanko E-KTP pada 25 April 2017. Sedangkan jumlah penduduk yang sudah terekam dan siap cetak E-KTP 28.500 lebih. “Sebagai informasi tambahan, jumlah DPT pada Pilbup 2015 sebanyak 354.352 orang,” ujarnya.

Acara tersebut diihadiri Sekretaris Disdukcapil Tabanan, Kesbangpol, Kasi Pilum Kecamatan se-Tabanan, ketua/perwakilan partai politik, serta sekretaris KPU Tabanan dan para komisioner KPU Tabanan. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :