Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Senin (10/4/2017) menghadiri karya tawur di Pura Tedung Sari, Kantor Desa Petang. Tawur yang dipuput Ida Pedanda Gede Dangin Gria Carangsari ini merupakan rangkaian dari Karya Weraspati Kalpa yang puncaknya pada purnama kedasa, Selasa (11/4/2017) besok.

Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta berkesempatan untuk menandatangani prasasti. Ikut mendampingi Bupati yakni staf ahli I Ketut Martha, Sekcam Petang beserta Tripika Kecamatan Petang. Staf ahli Bupati Ketut Martha diberi kehormatan untuk mendem pedagingan di salah satu pelinggih dan dilanjutkan persembahyangan bersama.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, The Nusa Dua Siapkan Posko Berkah Lebaran Seru

Usai menghadiri karya tawur tersebut Bupati Giri Prasta menyampaikan bahwa Pemkab Badung sangat menyambut baik dan mendukung pelaksanaan karya ini. Menurutnya pelaksanaan yadnya ini bertujuan untuk menyeimbangkan alam sekala dan niskala, sehingga Tuhan Hyang Maha Esa senantiasa memberikan kemakmuran kepada alam semesta beserta isinya.

“Melalui karya ini kami harapkan akan terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta terbangunnya kerukunan umat meragama menuju tercapainya indeks kebahagiaan masyarakat Badung secara keseluruhan,” pungkasnya.

Sementara itu Perbekel Petang I Wayan Suryantara,SH selaku Manggala Karya menyampaikan bahwa karya weraspati kalpa ini digelar serangkaian telah rampungnya pembangunan Pura Tedung Sari ini. Mengenai karya, telah dimulai sejak (19/3) lalu dengan nunas ica dan nyukat genah. Sedangkan, Senin (10/4) ini dilaksanakan upacara tawur, ngulapin dan mendem pedagingan, diisi wali topeng sidakarya dan wayang lemah. Dilanjutkan Selasa (11/4) Puncak Piodalan Ngenteg linggih dan nyenuk. Ida Bhatara akan nyejer selama 3 hari dan mesineb pada Jumat (14/4) mendatang.
Usai menghadiri karya tawur di Pura Tedung Sari, Bupati Giri Prasta juga menghadiri karya melaspas di pelinggih kantor Desa Sangeh. Pada kesempatan itu Bupati juga menandatanganai prasasti. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News