WTI Tinjau Pengolahan Rebung di Padangan

BALIPORTALNEWS.COM – pengolahan rebung bambu tabah, di Vila Pande Ketut Diah Kencana, Banjar Dinas Padangan Kaja, Desa Padangan, Kecamatan Pupuan, Tabanan, mendapat kunjungan dari Wanita Tani Indonesia (WTI) yang dipimpin anggota DPR RI Tutik Kusuma Wardani, Minggu (15/1/2017).

Kehadiran rombongan WTI yang terdiri 20 orang itu, juga dalam rangka acara pertemuan kelompok tani di desa setempat. Hadir pula Penyuluh Pertanian Kabupaten Tabanan I Nyoman Arya, Penyuluh Pertanian Kecamatan Pupuan I Ketut Legawa, dan 30 anggota Kelompok Wanita Tani Rebung Bambu Tabah.

Salah satu sesi dalam pertemuan tersebut melaksanakan diskusi dan tanya-jawab antara rombongan WTI dan anggota kelompok tani desa setempat. Diskusi membahas program kerja kelompok tani dan pengelolaan bisnis yang dilakukan kelompok petani rebung.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan tentang tata cara pengolahan rebung bambu tabah hingga proses pengemasan. Hasil produksi olahan tersebut, katanya, untuk dijual dan dipasarkan hingga ke luar Bali. (ita/bpn)